Pontianak (Antara Kalbar) - Gubernur Kalimantan Barat Cornelis mengajak masyarakat dalam merayakan Natal dapat menahan diri dan tidak bertindak konsumtif yang berlebihan.

"Saat ini, dimana kebutuhan hidup beranjak naik sedangkan penghasilan masyarakat menurun, terutama harga komoditas seperti karet dan sawit," kata Cornelis seperti disampaikan Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Kalbar, Numsuan Madsun di Pontianak, Rabu.

Ia mengimbau kepada umat Kristiani yang merayakan Natal untuk dapat menahan diri bertindak konsumtif yang berlebihan.

Cornelis menyadari pergantian kepemimpinan Indonesia masih dini dan membutuhkan proses yang panjang.

"Saya berharap kepada masyarakat untuk tidak terlarut dalam kekecewaan, dalam perayaan Natal ini saya harap masyarakat kembali pada hakikinya perayaan Natal," ujar dia.

Ia selaku Gubernur Kalbar selalu berupaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kalbar. "Pada kesempatan yang berbahagia ini saya Gubernur Kalimantan Barat dan keluarga beserta seluruh jajaran Pemprov Kalbar mengucapkan Selamat Natal 25 Desember 2014 semoga kita bertemu dengan Allah dalam keluarga (Imamat 26:12)," ujarnya.

Ia juga mengundang masyarakat Kalbar untuk hadir dalam "Open House" perayaan Natal yang dilaksanakan di Istana Rakyat Kalbar (Pendopo Gubernur Kalimantan Barat ), Jalan A Yani Pontianak.

Pelaksanaan "Open House" Natal pada kali ini selama dua hari yang dimulai Kamis (25/12) hingga Jumat (26/12).

Setiap hari dibagi dalam tiga sesi, pertama dari pukul 10.00 sampai 13.00 WIB, sesi kedua 13.30 sampai 17.00 WIB dan sesi ketiga 18.00 sampai 21.00 WIB.

Tema Natal Tahun ini "Dengan Semangat Natal, Kita Tingkatkan Mental dan Spiritual Masyarakat Kristiani Kalimantan Barat".

Pewarta: Teguh Imam Wibowo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014