Sekadau (Antara Kalbar) - Ketua Tim Penggerak PKK kabupaten Sekadau Ny. Scolastika Simon Petrus didampingi Wakil Ketua Tim penggerak PKK kabupaten Ny. Kristina Rupinus menyambangi penderita lumpuh layu di Desa Titing Boyok, Kecamatan Sekadau Hulu pada Jumat (20/12).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Sosnakertrans Sekadau, penyuluh kesehatan dari Kantor keluarga berencana dan perlindungan anak Kabupaten sekadau, kepala desa Titing Boyok serta sekdes Titing boyok.

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Ketua PKK kali ini merupakan rangkaian program lanjutan yang telah dilaksanakan oleh PKK Sekadau selama tahun 2014, salah satunya kegiatan penyerahan bantuan untuk para penderita lumpuh layu.

Adapun barang-barang yang diberikan dalam kunjungan tersebut berupa sembako, pakaian, serta 1 unit televisi yang langsung diserahkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Sekadau kepada penderita lumpuh layu tersebut.

Para penderita lumpuh layu sangat senang dan terharu menyambut kedatangan rombongan tim PKK yang datang berkunjung di tempatnya.

Seorang penderita mengungkapkan bahwa sesuatu yang mereka impikan selama ini yaitu dapat menyaksikan keunikan dunia luar melalui televise yang mereka terima saat ini sudah tercapai tutur salah seorang penderita lumpuh layu tersebut “kami sangat berterimakasih kepada ibu ketua timpenggerakkabupaten atas kebaikan dan ketulusan hati ibu yang telah memberikan kami bantuan televisi ini,”

Ketuatimpenggerakpkkkabupatensekadau berharap agar bantuan yang di berikan tersebut dapa tmeringankan beban para penderita lumpuh layu baik dari segi fisik maupundarisegi psikologismereka, dalamkesempatantersebut ketuatimpenggerak PKK kabupatensekadau juga berdialog dengan para penderita lumpuh layu dan juga tidak segan-segannya mengingatkan mereka untuk selalu menjaga kesehatan masing-masig.

Pewarta: Hendrikus Kusumo

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2014