Sekadau (Antara Kalbar) - Bupati Sekadau Simon Petrus dan isrinya Ny. Scolastika Simon Petrus, wakil Bupati Sekadau Rupinus, dan Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau Yohanes Jhon menghadiri perayaan Natal Badan Musyawarah AntarGereja (Bamag) Kabupaten Sekadau yang dilaksanakan di Gereja Kristen Nasional Injili (GKNI) Filiphi jalan merdeka pada Jumat 16 Januari 2015

Ikut hadir dalam perayaan Natal Bamag tersebut wakil Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Jepray Raja Tugam, kepala BKD Kabupaten Sekadau, Kadis Hutbun, kepala Badan Kesbang PM kabag Kesra, Kabag Pembangunan dan sejumlah staf PNS yang beragama kristen dilingkungan Pemkab Sekadau dan ratusan jemaat Kristen dari sejumlah organisasi gereja di kabupaten Sekadau.

Kidung Natal mengema dengan merdu, yang dinyanyikan oleh paduan suara dari berbagai gereja yang tergabung dalam Bamag menambah suasana haru, walau cuaca sedikit hujan rintik-rintik.

Ketua Bamag Pendeta Jasmin dalam sambutanya mengatakan perayaan Natal yang dilaksanakan Bamag ini merupakan momentum bagi seluruh gereja-gereja yang tergabung dalam Bamag untuk saling bersilahturahmi antara satu dengan yang lain dalam sebuah ikatan keluarga Kristen di kabupaten Sekadau.

Momen Natal ini  juga, lanjut Jasmin, untuk menjalin tali silaturahmi dengan pemerrintah daerah kabupaten sekadau. “Kita percaya bahwa melalui Natal ini, kita saling dikuatkan dan semakin kita mencintai yesus dalam kehidupankita sehari-hari. dan melalui Natal kali ini, hendaknya menjadikan kita semua merenung bahwa semua kita adalah umat Tuhan yang saling mengasihi,dan meghormati. Dan atas nama Bamag kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Sekadau atas dukungan dan bantuan kepada Bamag,” ujar Jasmin.

Sementara itu Bupati Sekadau Simon Petrus dalam sambutan mengatakan semua keluarga kristen adalah rumah Allah, menjadi saksi Allah dan menjadi harapan bagi gereja, bangsa dan negara. “Kami melihat perayaan Natal ini adalah moment yang sngat baik dan perlu didukung dan terus berkelanjutan,” paparnya.

Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Sekadau ini juga berharap agar Bamag bisa bekerja sama dengan semua pihak termasuk dengan Pemkab Sekadau. melalui kerja sama yang baik dengan semua elemen masyarakat berbagai program yang direncanakan bisa tercapai. “melalui kerja sama yang baik dengan pihak lain dan pemerintah kabupaten sekadau, saya yakin berbagai program yang direncakan bisa terwujud,” ujar Bupati dua periode ini.


Pewarta: Hartono*

Editor : Zaenal A.


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015