Sekadau (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Sekadau Rupinus, ikut menghadiri pemberkatan Gereja Katedral Santo Yoseph Pontianak yang dilakukan langsung oleh Duta besar Vatikan untuk Indonesia (Nuntius), Uskup Agung, Mgr Antonio Guido Filipazzi di Jl Patimura Pontianak.

Wakil Bupati Sekadau Rupinus, perayaan pemberkatan terbaik di Kalimantan Barat ini menggunakan batik lengan panjang warna merah dengan list putih. Wakil Bupati Rupinus duduk di kursi urutan ketiga bersama dengan wakil bupati sintang, wakil bupati melawi dan pejabat lainnya.

Pemberkatan Gereja Katolik Santo Yoseph Pontianak ini juga juga dirangkai dengan perayaan misa syukur yang dipimpin langsung oleh Duta besar Vatikan untuk Indonesia (Nuntius), Uskup Agung, Mgr Antonio Guido Filipazzi.

 Wakil Bupati Sekadau Rupinus menyampaikan apresiasi yang setulus-tulusnya kepada Duta besar Vatikan untuk Indonesia (Nuntius), Uskup Agung, Mgr Antonio Guido Filipazzi yang telah berkena hadir memberkati Gereja Katedral Pontianak tersebut.

Ucapan terima kasih juga untuk uskup emeritus Mgr. Heronimus Bumbun, OFM, Cap yang sudah merintis pembangunan gereja Katolik Santo Yoseph Potianak, juga kepada uskup agung Pontianak yang baru Mgr. Agustinus Agus, Pr.

"Kami juga menyampaikan apresiasi yang setulus kepada pemerintah provinsi Kalimantan Barat atas segala dukungan yang diberikan untuk pembangunan gereja  ini," katanya.

Ucapan yang sama juga disampaikan kepada para donatur, para pastor dan seluruh umat di Kalbar dukungan dan doanya sehingga pembangunannya bisa terlaksana.
"Dan kita berharap dengan adanya gedung gereja yang sangat indah ini, perkembangan iman umat katolik di kalimantan barat dapat meningkat dan semakin lebih baik," ujarnya.

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015