Sekadau ( Antara Kalbar ) - Sekelompok pemuda penggemar musisi legendaris Iwan Fals yang tergabung dalam komunitas Orang Indonesia (OI), menggelar aksi sosial penanaman pohon di wilayah hutan adat Desa Ensalang, Kabupaten Sekadau.

    "Kami sangat senang kegiatan ini bisa digelar di desa kami, semoga bisa memotivasi masyarakat lainnya. Bakti sosial penanaman pohon ini juga disambut dengan sukacita oleh masyarakat Desa Ensalang," ungkap Kepala Desa Ensalang Agustinus Dolar, menyampaikan apresiasinya atas aksi itu.

    Setidaknya ada 300-an bibit pohon yang ditanam dengan jenis beragam termasuk bibit kayu ulin atau belian. Aksi penanaman pohon ini diinisiasi pengurus OI Kabupaten Sekadau didukung OI Kalbar dan perwakilan dari beberapa kabupaten serta melibatkan Polsek Sekadau Hilir, Koramil Sekadau Hilir, kelompok pengamen jalanan Kalbar, sispala SMAN 1 Sekadau dan komunitas motor black jack chapter Sekadau.

    Sementara itu Ketua badan pengurus wilayah OI Kalbar Eka Indra MP mengatakan generasi muda memang sewajibnya mencintai lingkungan dan alam. Aksi baksos itu diharapkan bisa memotivasi masyarakat di Sekadau tentang pentingnya mencintai lingkungan.

"Jika bukan dari kita-kita orang muda disini, siapa lagi yang akan menjaga alam. Mudah-mudahan aksi ini bermanfaat untuk kepentingan masyarakat di masa mendatang," tutur Jojo sapaan akrabnya.

Ketua OI Sekadau Raymond Yesse Djimboen menyatakan aksi yang mereka gelar merupakan salah satu bentuk kepedulian mereka mewakili kaum muda di Sekadau terhadap kelestarian alam.

"Ini bentuk kecintaan kepada daerah. Aksi ini tentu tidak bisa terlaksana jika tidak mendapat dukungan dari pihak-pihak yang telah terlibat bersama kami, termasuk pada donatur," ucap Raymond.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015