Sintang (Antara Kalbar) - Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang, Yosepha Hasnah memberikan pengarahan pada seluruh CPNS formasi tahun 2014 dari pelamar umum dan dokter formasi khusus, dengan harapan mereka bisa bekerja profesional.   

Dalam pengarahan Senin (30/3) tersebut, Sekda memaparkan tugas, fungsi dan kewajiban CPNS sebagai abdi negara serta abdi masyarakat. Sehingga nantinya bisa menjalankan tugas secara profesional.

"Saya mengharapkan seluruh CPNS bekerja dengan baik supaya penyelenggaraan pemerintah daerah Kabupaten Sintang menjadi efektif dan efisien. Untuk itu jadilah CPNS yang berkualitas," harap Yosepha Hasnah.

Yosepha Hasnah mengatakan, sebagai abdi negara dan abdi masyarakat, seluruh CPNS harus selalu menjaga citra diri dalam menjalankan tugas. Karena CPNS akan dinilai langsung oleh masyarakat di tempat bertugas.

"Ketika sudah menyandang status CPNS, patuhi aturan kepegawaian dan laksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab," ingat Yosepha Hasnah.

Dia mengatakan, status CPNS itu masa percobaan. Bukan tidak mungkin status itu bisa dibatalkan jika selama masa percobaan, menunjukan prilaku yang bertentangan dengan aturan kepegawaian seperti tidak melaksanakan tugas.

"Saya berpesan supaya bekerja dengan tulus, sesuai aturan. Jangan mudah terpengaruh oleh hal-hal yang nantinya dapat menyulitkan kalian sendiri. Kalau mau cepat kaya jangan jadi pegawai tapi menjadi wiraswsta," pesan Yosepha Hasnah.

(Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015