Singkawang (Antara Kalbar) - Kalangan penegak hukum dari berbagai institusi di Kota Singkawang sepakat untuk saling sinergi agar pelaksanaannya efektif dan optimal.

Hal ini disimpulkan saat pertemuan beberapa aparat hukum yang dimulai dari Polres, Pengadilan Negeri, Kejaksaan Negeri, Lembaga Pemasyarakatan, dan Rupbasan Singkawang berkumpul dalam kegiatan Criminal Justice System (CJS) Gathering, di Aula Polres Singkawang.

Kapolres Singkawang AKBP Agus Triatmaja mengatakan, tujuan digelarnya CJS ini, selain dalam rangka silahturahmi, juga bertujuan untuk membangun sinergitas antarpenegak hukum yang ada di kota itu.

"Kalau sinergitas antarpenegak hukum sudah terjalin, maka akan memudahkan untuk melakukan koordinasi dalam penegakan hukum," katanya.

Kepala Kejaksaan Negeri Singkawang, M Ravik menambahkan, dengan adanya kegiatan CJS ini, maka akan memudahkan komunikasi secara maksimal agar lebih cepat, dan masyarakat semakin percaya pada penegakan hukum. 

Disamping itu, dia juga mengharapkan peran pemerintah daerah dalam memberikan dukungan terhadap penegakan hukum. Beberapa kasus korupsi yang ditangani saat ini, katanya, masih dalam puldata (pengumpulan data,red). "Dan kita tetap melakukan pengawasan dan pendampingan,” ujarnya.

Pewarta: Rudi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015