Sekadau (Antara Kalbar) -  Pelajar Sekadau semakin sukses meraih prestasi, salah satunya yang diraih sejumlah siswa dari SMPN I Sekadau dalam Popda tingkat Kabupaten Sekadau.

Prestasi di tersebut misalnya dalam bidang sains, seni, hingga olahraga seolah tak henti-hentinya diukir oleh para generasi penerus.  

"Jelas ini sangat membanggakan dan memberikan apresiasi atas prestasi yang telah diraih oleh siswa-siswinya pada ajang Popda tersebut. Kita juga berharap prestasi yang diraih tidak hanya di tingkat kabupaten saja, namun berlanjut ke tingkat yang lebih tinggi, yaitu tingkat provinsi, nasional bahkan sampai ke tingkat international," ungkap Kepala SMP N 1 Sekadau Hilir, Albinus.

Atlit SMP N 1 Sekadau Hilir sukses menuai prestasi di event Popda tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2015.

Adapun prestasi yang ditoreh ada pada cabang olahraga renang putra yang diukir oleh Ahmad Alfi Alfarizi yang meraih juara I pada kelasnya, Hardian yang  meraih juara II, Hidayat siswa kelas VII meraih juara III renang putra, dan pada cabang renang Putri atas nama Nada siswa kelas VIII yang mampu juara pertama, serta Erna siswa kelas VII yang meraih juara III di cabang renang putri.

Tidak hanya itu, atlit siswi SMP N 1 Sekadau Hilir juga meraih juara I dalam cabang olahraga Karate Komite kelas 42 kilogram yang diukir oleh Selfi.

"Kami pasti mendukung, dan tentunya bangga atas prestasi siswa-siswi kami. Mudah-mudahan saja bisa terus berkembang," katanya berharap.

Prestasi yang diraih para siswa tidak terlepas dari dukungan semua pihak, khususnya orang tua dan pelatih. Para siswa tidak begitu saja memperoleh prestasi tersebut.

"Tentu mereka sudah bekerja keras lewat latihan rutin. Mereka layak mendapat prestasi," ucap Albinus.

Sementara itu, Abdurrazak, guru olahraga sekaligus pelatih atlit renang SMP Negeri Sekadau Hilir mengaku bersyukur anak asuhannya bisa menyabet juara pada Popda tingkat Kabupaten Sekadau tahun 2015.

"Semua berkat kerja keras para atlit dan keseriuasan mereka dalam mengikuti lomba tersebut," kata Abdurazzak.

(Gansi/N005)

Pewarta: Gansi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015