Sungai Raya (Antara Kalbar) - Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus mengharapkan kegiatan Program Pembinaan Wanita Menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P2WKSS) di kabupaten tersebut bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat.

"Kegiatan ini akan dilaksanakan di Desa Sungai Asam, Kecamatan Sungai. Saya mengharapkan kegiatan nantinya membawa dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat di desa binaan tersebut tidak hanya saat melaksanakan penilaian dan dalam rangka mengikuti lomba, melainkan dapat manfaatnya dalam waktu yang berkelanjutan," kata Wakil Bupati Kubu Raya, Hermanus di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan secara keseluruhan, masih ada beberapa kekurangan dalam menjalankan program itu, namun dia berharap warga tetap mendapatkan manfaat dari program tersebut.

"P2WKSS adalah program terpadu peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan secara terkoordinasi untuk meningkatkan kualitas keluarga. Untuk itu kita harap kegiatan ini bisa meningkatkan kualitas keluarga di Kubu Raya melalui peran perempuan," katanya.

Hermanus menambahkan, Program P2WKSS merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan sumber daya manusia dalam rangka mewujudkan keluarga sehat sejahtera dan bahagia dalam pembangunan masyarakat desa dimana kaum perempuan sebagai motor pergerakannya.

"Makanya, dalam kegiatan ini, wanita diberikan porsi peran yang lebih besar untuk berkreasi dan mengembangkan keterampilan yang dimilikinya dalam rangka mewujudkan keluarga sejahtera dan sehat melalui kebersihan lingkungan, serta pengembangan kreativitas kaum perempuan," katanya.

Program peningkatan peran perempuan yang mempergunakan pola pendekatan lintas bidang pembangunan, secara terkoordinasi, dengan upaya yang diarahkan untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guna mencapai tingkat hidup yang berkualitas.

"Revitalisasi P2WKSS adalah upaya untuk mengaktifkan kembali program terpadu P2WKSS dalam rangka menurunkan jumlah keluarga miskin melalui kegiatan terpadu yang disesuaikan dengan kebutuhan setempat," kata Hermanus.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015