Ngabang (Antara Kalbar) - Penampilan peserta Pemilihan Putri Pariwisata Kabupaten Landak 2015 pada malam grand final, Rabu (13/5) di aula kantor bupati setempat memukau penonton.

Sebanyak 8 finalis Putri Pariwisata 2015 tampil di hadapan dewan juri guna menjawab pertanyaan dan menunjukan bakat masing-masing.

Setelah tampil juri menobatan juara di antaranya untuk Juara I atas nama Claudia Nila Gari dari Kecamatan Menyuke, Juara II atas nama Febriana Delfiasari dari Kecamatan Kuala Behe, dan Juara III atas nama Shinta dari Kecamatan Air Besar.

Kedua kontestan Juara I dan II akan mewakili Kabupaten Landak pada ajang Pemilihan Putri Pariwisata 2015 tingkat Provinsi Kalimantan Barat.

Sekretaris Daerah  Pemkab Landak, Ludis mengaku bangga dengan 8 peserta yang sudah tampil dengan keberanian pada ajang pemilihan putri pariwisata Kabupaten Landak itu.

"Jangan takut karena para kontestan merupakan aset daerah dalam membantu promosi potensi pariwisata di Kabupaten Landak yang cukup banyak," ujar Ludis.

Ludis mengakui membangun sektor pariwista banyak hal yang memang harus dilakukan oleh pemerintah, mulai infrastruktur sarana dan prasarana penunjang lainnya.

"Daerah kita kaya wisata yang perlu terus dikembangkan. Ada air terjun, rumah betang dan kekayanan alam lainnya," kata Ludis.

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Landak, Lukas Kanoh mengatakan peserta Putri Pariwisata 2015 sebanyak 8 orang. Ada penurunan dari tahun 2014 dengan 9 peserta.

"Sebelum peserta tampil di malam grand final peserta sebelumnya melalui seleksi dengan beberapa tes seperti wawancara dan lainnya. Sebagai salah satu bentuk pendidikan khusus tentang kepariwisataan," kata Lukas.

Ajang pemilihan putri pariwisata itu sudah ke 7 kalinya digelar, diharapkan tahun ke tahun bisa lebih baik dari segala aspek. Tahun ini hanya 8 peserta mewakili perorangan dari beberapa kecamatan.

"Peserta sejauh ini hanya 8 orang turun dari tahun lalu. Minat masyarakat untuk ikut tampil belum maksimal. Kami berharap ke depan akan lebih banyak peserta tampil untuk ajang uji kemampuan seperti kecerdasan dan pengetahuan," kata Lukas.  (Kun/N005)

Pewarta: Kundori

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015