Sintang (Antara Kalbar) - Bupati Sintang, Milton Crosby membuka sosialisasi pemutakhiran Basis Data Terpadu (PBDT) tingkat Kabupaten Sintang di Balai Praja Kantor Bupati Sintang.

Saat membuka kegiatan tersebut, Milton menyampaikan, publik  membutuhkan data yang valid, sehingga proses perumusan kebijakan dapat tepat sasaran.

"Saat ini pemerintah sedang gencar melaksanakan berbagai program pembangunan dan pelayanan pada masyarakat. Karena itulah, pemerintah membutuhkan data yang lengkap dan akurat," ucapnya.

Dia mengatakan, salah satu upaya yang harus dilakukan untuk mendapatkan data tersebut ialah melalui sosialisasi pemutakhiran basis data terpadu (PBDT).

Bupati meminta BPS melakukan pemutakhiran basis data terpadu, karena data karakteristik rumah tangga program perlindungan sosial (PPLS) 2011 dianggap sudah mengalami perubahan. Sebab dikumpulkan pada tahun 2011.

Bupati  menambahkan kegiatan ini sangat strategis karena output yang akan dihasilkan nantinya dipergunakan untuk program penanggulangan kemiskinan di daerah.

Milton meminta para camat dan BPS Sintang dapat selektif dalam merekrut petugas di lapangan yang akan bertugas melakukan pendataan.

(Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015