Pontianak (Antara Kalbar) - Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) Kota Pontianak untuk kedua kalinya mendapat penghargaan yang terbaik dalam kategori TPID tingkat kabupaten/kota wilayah Indonesia Timur.
    
TPID Kota Pontianak mengungguli dua daerah lainnya yakni Kota Banjarmasin dan Kota Samarinda. Penghargaan diberikan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo kepada Wali Kota Pontianak Sutarmidji di Grand Sahid Jaya Hotel Jakarta, Rabu, saat Rakornas VI TPID 2015.
    
Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalbar Dwi Suslamanto.
    
Gubernur Bank Indonesia Agus DW Martowardojo dalam sambutannya mengatakan bahwa ini merupakan pertama kali pelaksanaan Rakornas TPID dipimpin langsung oleh Presiden.
    
Sebelumnya, biasanya Presiden hadir hanya untuk membuka acara. Rakornas VI TPID diikuti oleh 432 kepala daerah dari 34 provinsi dan 398 kabupaten/kota. Jumlah ini lebih banyak dari Rakornas tahun sebelumnya yang diikuti 233 TPID.
    
Dari Kalbar sendiri seluruh kabupaten/kota telah mengirimkan delegasinya. Tampak pula dalam acara tersebut Bupati Kubu Raya Rusman Ali, Bupati Mempawah Ria Norsan, Bupati Sintang Milton Crosby dan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir.
    
Rakornas TPID bertujuan merumuskan arah strategi pengendalian inflasi di daerah dalam rangka mendukung pencapaian sasaran inflasi nasional.
   
Presiden menekankan setiap daerah harus mengendalikan inflasi secara serius melalui strategi 4K yaitu ketersediaan pasokan, keterjangkauan harga, kelancaran distribusi dan komunikasi yang efektif.

Pewarta:

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015