Sanggau (Antara Kalbar) - Belasan pengurus dan pesepeda yang tergabung dalam club pecinta Mountain Bike (MTB) Sanggau melaksanakan donor darah sebagai wujud kepedulian sosial dan kemanusiaan.
    "Aksi donor darah ini merupakan bentuk solidaritas sosial club MTB Sanggau kepada sesama. Nah, melalui kegiatan ini diharapkan bisa memberikan manfaat serta membantu pihak-pihak yang benar-benar membutuhkan," ujar koordinator tim MTB Sanggau, Denny Apriansyah didampingi pengurus lainnya, Abang Syukur (Bang Kodol), Dedi Damhudi dan Ruslan.
    Sebelumnya, pengurus tim MTB Sanggau ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dasar seperti pengecekan tensi darah dan kadar haemoglobin darah, agar memenuhi persyaratan sebagai pendonor.
    Menurut pria yang akrab disapa Bang Denny ini, donor darah tersebut pada hakekatnya adalah berbagi, karena darah merupakan komponen penting dalam hidup manusia.
    "Darah seringkali dibutuhkan dalam kondisi kritis dan genting kehidupan sesama kita, karenanya donor darah merupakan sumbangsih yang luar biasa  bagi kemanusiaan," ungkapnya.
    Kedepan Denny berjanji, kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang  dilaksanakan, karena sangat bermanfaat baik bagi diri penerima donor maupun pendonor.
    Senada ditambahkan Dedi Damhudi, donor darah merupakan sebuah kegiatan kemanusiaan yang sangat mulia. "Kegiatan ini kita laksanakan, bersamaan dengan perpisahan salah seorang pengurus MTB Sanggau, Pak Andi (Andik N Widodo, red) yang akan pindah tugas di Bandung," timpalnya.

Pewarta: M Khusyairi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015