Sungai Raya (Antara Kalbar) - Memasuki hari keempat Idul Fitri, Bupati Kubu Raya Rusman Ali memimpin SKPD silaturrahmi ke rumah kediaman Satuan Perangkat Kerja Daerah Kubu Raya serta ke rumah-rumah kediaman Forum Komunikasi Pimpinan Daerah dan tokoh masyarakat Kubu Raya dan Kalimantan Barat.

Hal tersebut dilakukan Rusman Ali bersama Wakil Bupati Hermanus dan Sekretaris Daerah Kubu Raya Nursyam Ibrahim didampingi Ketua Tim Penggerak PKK, Wakil Ketua Tim Penggerak PKK dan Ketua Dharma Wanita Kubu Raya Rahmaniar, serta asisten dan beberapa kepala SKPD, Senin.

Disela kegiatan silahturrahmi itu Rusman Ali mengatakan hal tersebut dilakukan adalah untuk melestarikan budaya saling silaturrahmi dalam Idul Fitri, serta saling bermaaf-maafan. Di samping itu juga sekaligus mendekatkan silaturrahmi dengan para Kepala SKPD dan Keluarganya,

"Kegiatan ini kita lakukan untuk menciptakan rasa kekeluargaan yang akrab dan membangun keharmonisan di antara SKPD dan tokoh masyarakat Kubu Raya maupun Kalbar," katanya.

Menurut dia, tidak hanya bawahan yang mengunjungi atasannya, namun atasan harus merendahkan hati menemui bawahannya beserta keluarganya untuk menjalin hubungan yang baik.

"Kita ini di Kubu Raya adalah satu keluarga besar yang mana kita bekerja untuk tujuan yang sama, jadi sebagai satu keluarga besar kita saling mengunjungi dan saling bersilaturrahmi. Kita lakukan selama tiga hari mulai hari ketiga lebaran, keempat dan kelima lebaran. Jadi yang kita datangi tidak hanya kepala SKPD kita juga para camat, tokoh masyarakat, dan tokoh-tokoh agama serta Forkopinda Baik Kubu Raya maupun Kalimantan Barat," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Kubu Raya Suhermanus mengatakan silahturrahmi tersebut merupakan bagian dari upaya Pemerintah Kubu Raya dalam membangun hubungan yang harmonis baik dalam pemerintahan maupun dengan semua unsur yang mungkin berpengaruh bagi percepatan pembangunan Kubu Raya.

"Kita ingin membangun hubungan yang baik dan harmonis bagi semuanya di Kubu Raya, sebab dengan terciptanya hubungan yang harmonis akan memudahkan kita untuk merancang dan membangun daerah ini, karena harmonisasi itu mememang sangat penting, sekaligus untuk menghilangkan stigma bahwa pimpinan jauh dari bawahannya dengan silaturrahmi dan kunjungan ini kita menjadi satu," kata Hermanus. 

(KR-RDO/F003)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015