Ketapang (Antara Kalbar) - Ratusan warga dari berbagai kalangan dan usia berkumpul di halaman Lapangan Sepakat Ketapang, Minggu, guna menghadiri deklarasi pengenalan bakal calon Bupati Boyman Harun dan bakal calon Wakil Bupati Gurdani Achmad yang diusung oleh dua partai yakni PAN dan Nasdem pada Pilkada Ketapang 2015-2020.
    Cuaca panas tak menyurutkan semangat para pendukung yang hadir dari berbagai kecamatan yang ada di Ketapang. Dalam sambutannya, Boyman Harun mengajak seluruh masyarakat baik yang hadir maupun yang tidak hadir dalam deklarasi ini, agar dapat memberikan hak suara dan memilih pemimpin yang benar.
    Lebih lanjut, Boyman mengatakan ada dua rencana besar yang sudah dirinya dan wakilnya persiapkan apabila terpilih sebagai Bupati dan Wakil Bupati Ketapang nantinya.
    "Pertama kami akan membangun ketapang menjadi lebih baik, kedua kami akan menciptakan lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya untuk seluruh masyarakat Ketapang," ucapnya.
    Selain hal itu, kedepan yang menjadi program unggulan pihaknya yakni membangun infrastruktur di seluruh Kabupaten Ketapang, karena menurutnya jalan merupakan urat nadi perputaran ekonomi dan pembangunan.
    Tidak hanya itu, Boyman dan Gurdani berjanji akan memaksimalkan manfaat dari setiap investor dan perusahaan yang masuk ke Ketapang.
    "Tujuan kita memberi izin perusahaan dan investor agar mensejahterakan dan memakmurkan masyarakat Ketapang, bukan hanya memakmurkan bos-bos atau oknum tertentu, sebab sumber daya alam milik Ketapang, jadi perusahaan tidak lagi semaunya dan harus ikut aturan untuk mensejahterakan masyarakat Ketapang," jelasnya.
    Untuk itu, ia mengatakan pemimpin mesti memiliki pengetahuan, tidak hanya cukup memiliki pengaruh dan nama, sebab masyarakat Ketapang punya harga diri dan akan malu jika pimpinannya tidak bisa membawa Ketapang lebih baik.
    Ia melanjutkan, karena masyarakat Ketapang bisa menilai dan memiliki hati nurani dalam menentukan pilihan, pihaknya siap membawa ketapang jauh lebih baik dan maju dari sekarang.
    "Kami tahu apa yang kurang dan kami paham, apalagi pasangan saya pak Gurdani sudah lama bergelur di bidang pemerintahan," ujar dia.
    Pihaknya sudah berniat dan berkomitmen untuk membangun Ketapang dan akan menjadi pemimpin buat seluruh suku dan agama yang ada tanpa pembedaan karena semua yang tinggal di Ketapang sama.
    "Siapapun yang menang harus di dukung, itu ciri-ciri dari masyarakat yang bermartabat, dan keamanan tetap dijaga jangan sampai ada konflik ketika Pilkada," ujar dia.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015