Sintang (Antara Kalbar) - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Sintang, Ny Katty Evelina Milton mengatakan, kaum perempuan mempunyai Sumber Daya Manusia (SDM) yang memiliki peran penting untuk membangun bangsa dan negara.

"Perempuan adalah motor penggerak pembangunan. Salah satu peran yang bisa diambil adalah mewujudkan keluarga sejahtera agar tercipta SDM yang berkualitas," kata Katty Evelina saat Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke 43, Rabu (5/8).

Ia mengatakan, PKK merupakan sebuah gerakan representatif perempuan yang telah diakui keberadaannya. PKK juga merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat.

"PKK adalah mitra kerja pemerintah dan Organisasi Kemasyarakatan, yang berfungsi sebagai fasilitator, perencana, pelaksana, pengendali dan penggerak pada masing-masing jenjang demi terlaksananya program PKK," katanya menjelaskan.

Ketua Pembina PKK yang juga Bupati Sintang, Milton Crosby mengajak semua pihak terus melakukan berbagai upaya mewujudkan keluarga yang mandiri dan sejahtera.

"Saya juga berharap tim Penggerak PKK bisa menjadi pionir  (pelopor) dan motivator bagi masyarakat sekaligus organisasi terdepan yang mendukung program pemerintah untuk mencapai kesejahteraan keluarga," harap Milton.

(Faiz/N005)

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015