Ketapang (Antara Kalbar) - Pameran pembangunan bertajuk "Ketapang Expo 2015" akan ditutup hari ini, Sabtu. Selama pameran digelar, setiap malam dikunjungi ribuan warga yang melihat hasil pembangunan sekaligus hiburan.
    "Pameran tahun ini nampaknya lebih meriah  dibanding tahun-tahun sebelumnya," kata Rizal, salah satu warga Ketapang ketika menyaksikan festival Jepin Melayu dilokasi Ketapang Expo 2015. Pameran yang diikuti 45 stand terdiri SKPD, jasa keuangan, TNI/Polri, PKK, kecamatan dan lain-lain.
    Selain itu ikut juga 162 PKL dan hiburan anak-anak sehingga menambah suasana semakin semarak. Dilokasi ini
warga dapat menyaksikan hasil pembangunan sekaligus bertanya tentang informasi pelayanan. "Pameran seperti ini perlu dilakukan setiap tahun," ujar Rahman, warga Benua Kayong.
    Pameran yang difasilitasi Bagian Perekonomian Setda Ketapang tersebut juga dilaksanakan hiburan baik dari pendopo entertaiment maupun festival jepin Melayu. Kaloborasi hiburan yang ada selama sepekan itu membuat pengunjung betah berlama-lama di lokasi pameran.
    Tak hanya pengunjung yang bisa terhibur dengan pameran. Masyarakat seluruh Kabupaten Ketapang juga dapat memonitor perkembangan pameran melalui informasi yang terbaru dihadirkan oleh Bagian Humas Setda Ketapang. Informasi up date tersebut dihadirkan melalui penyiaran langsung Radio Kabupaten Ketapang, peliputan media cetak dan online.
    Berbagai informasi pelayanan stand membuka wawasan masyarakat akan peran serta pembangunan. Salah satunya stand TP PKK Ketapang menghadirkan informasi pelayanan terhadap 10 program PKK. Begitu juga dengan stan KTNA. Berbagai perkembangan pertanian maupun pengolahan  hasil perikanan yang dilakukan nmasyarakat bisa dilihat ditempat tersebut.
   "Kita mengharapkan pameran seperti ini terus berlanjut dimasa akan datang sehingga dapat membuka wawasan masyarakat," kata Anis Munisah, Ketua KTNA Ketapang.
    Pesan akan pelayanan kemasyarakatan, khususnya terkait dengan pelayanan kepolisian Mapolres Ketapang juga disampaikan IPDA Sulardi. Baik terkait pelayanan SIM, pajak kendaraan maupun upaya masyarakat menjaga ketertiban dan ketentraman. Salah satunya menjaga ketertiban di jalan raya. Ia menilai pameran Ketapang Expo cukup membantu dalam mendekatkan informasi akan pelayanan kepolisian kepada masyarakat.


Pewarta: Andi Chandra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015