Ketapang (Antara Kalbar) - Sebanyak 177 jamaah calon haji asal Kabupaten Ketapang dilepas oleh Penjabat Bupati Kartius di pendopo Bupati, Kamis.
   Setelah menginap semalam, pada Jumat (4/9), rombongan bersama dengan jamaah lain asal Kalbar akan diberangkatkan menuju Batam selanjutnya diterbangkan menuju Jeddah, Arab Saudi.
    Plt Asisten II Setda Ketapang Drs H Mat Noor Hamid mengingatkan kepada seluruh panitia agar dapat memberikan pelayanan terbaik kepada para jamaah.
    Menurut Mat Noor, tidak sekedar dilepas secara resmi, Kartius akan mengadakan jamuan makan malam di Asrama Haji Pontianak sebelum diberangkatkan menuju Batam.
    Kepala Kantor Kementerian Agama Ketapang Drs Syariffendi menyatakan bahwa seluruh jamaah calon haji Ketapang dalam kondisi sehat dan siap diberangkatkan.
    Ia menjelaskan proses pemberangkatan jamaah haji dari Ketapang menuju Pontianak menggunakan maskapai Kalstar dan Trigana Air. Waktu pemberangkatan pagi pukul 6.30 WIB menggunakan Kalstar, dan pukul 07.10 menggunakan Trigana Air. Sedangkan sisanya pemberangkatan waktu sore pukul 02.30 WIB.
    Salah satu peserta Haji Syarif mengatakan, sudah seminggu sebelum tiba kebarangkatan haji telah mempersiapkan diri. Mulai dari perlengkapan ibadah hingga pakaian dan obat-obatan.
    Ia juga berharap setibanya di Tanah Suci, jamaah calon haji asal Ketapang sehat dan dapat menunaikan ibadah hingga selesai serta kembali dengan selamat ke Tanah Air. "Serta menjadi haji mabrur," kata dia.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015