Ketapang (Antara Kalbar) - Peserta Rally kapal layar internasional, Wonderfull Sail2 Indonesia 2015 mulai merapat di dermaga PPI Ketapang, Sabtu (10/10).
Kemudian, pada hari Minggu (11/10) siang, kembali sebuah perahu layar merapat di dermaga PPI Sukabangun.
Sedangkan peserta lainnya diinformasikan akan mulai merapat pada tanggal 13 dan 14 Oktober 2015.
Persiapan menjelang penyambutan kedatangan peserta Wonderfull Sail2 Indonesia 2015 sudah dilakukan di sekitar Pelabuhan Pendaratan ikan (PPI) Sukabangun. Persiapan penyambutan, diagendakan akan ditinjau Pj.Bupati Ketapang, Kartius pada hari Senin (12/10). Dimana pada
lokasi ini juga akan diagendakan ada kegiatan seni tari-tarian Dayak, Melayu dan lain-lain. Dari informasi di Pelabuhan Pendaratan Ikan (PPI), diketahui selain penyambutan para pelayar akan mengikuti sejumlah agenda yang ditentukan.
Salah satunya mengunjungi Kecamatan Tumbang Titi pada tanggal 15 Oktober 2015, tanggal 16 Oktober 2015 akan mengunjungi lokasi-lokasi wisata di sekitar Kota Ketapang. Kemudian pada tanggal 17 Oktober 2015, akan melihat kehidupan liar seperti orangutan, dan bekantan. Jika tak ada perubahan akan dilakukan di sekitar Desa Pematang Gadung, Kecamatan Matan Hilir Selatan. Pj.Bupati Ketapang Kartius dalam rapat pematangan belum lama ini mengharapkan seluruh komponen masyarakat menjadi tuan rumah yang baik untuk mensukseskan kegiatan internasional.
Sementara itu, Drs H. Mahyudin M.si Kepala Bappeda Ketapang dalam rapat koordinasi lintas sektoral menegaskan sukses atau tidak kegiatan tersebut tergantung koordinasi lintas instansi dalam mendukung seluruh
kegiatan. Seperti tersedianya sarana dan prasarana yang memudahkan para yacht asing tersebut untuk mengunjungi
tempat-tempat wisata, sekolah, serta keamanan dan kenyamanan selama mereka berada di Kabupaten Ketapang.

Pewarta: Andi Chandra

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015