Sungai Raya (Antara Kalbar) - Warga Desa Mekar Sari, Kecamatan Sungai Raya, menyambut positif pembangunan jalan desa setempat oleh pemerintah Kabupaten Kubu Raya.

Kepala Desa Mekar Sari, Basar, di Sungai Raya, Selasa mengatakan,

program pembangunan infrastruktur jalan di desanya yang dilakukan oleh Pemkab Kubu Raya sudah berjalan dengan baik, saat ini kondisi jalan yang ada sudah mulus dan dapat dilalui kendaraan roda empat.

"Saat ini, kondisi jalan di Desa Mekar Sari sudah dibangun dan kondisinya sangat baik. Terkait hal itu, saya mewakili warga Mekar Sari, mengucapkan ribuan terima kasih kepada Pemkab yang sudah membangun jalan ini," katanya.

Dia menjelaskan, pada tahun 2015, pemkab sudah membangun jalan sepanjang kurang lebih lima kilometer di desa itu.

Namun dia berharap agar program pembangunan jalan itu bisa kembali dilanjutkan pada tahun 2016 agar jalan tersebut bisa terhubung ke batas Desa Mekar Sari-Desa Sungai Asam, agar masyarakat yang selama ini bermasalah dengan jalan, tak lagi ada keluhan.

Terutama masyarakat yang ingin menjual hasil pertanian maupun perkebunan.

Terkait hal itu, pihaknya telah mengajukan surat rekomendasi kepada Dinas Bina Marga Kubu Raya, supaya jalan tersebut terus dilanjutkan.

"Pengajuan rekomendasi dari kami, sekitar lima kilometer. Kami benar berharap dengan Kadis Bina Marga membantu masyarakat yang membutuhkan infrastruktur," tuturnya.

Dia meminta agar kelanjutan pembangunan jalan itu bisa dilakukan dengan rabat beton, karena selama ini, meski sering dilakukan perbaikan jalan, namun pengerjaan jalan tersebut sering mengalami kerusakan.

"Mudah-mudahan dengan harapan ini, disetujui oleh pemerintah terutama Dinas Bina Marga," katanya.

Sebelumnya, Kepala Dinas Bina Marga Kabupaten Kubu Raya, Chairil Rahmi mengatakan, pihaknya akan terus melanjutkan pekerjaan tersebut, sesuai yang diinginkan pihak Bupati Kubu Raya, terutama pembangunan Jalan Poros.

"Pekerjaan ini sesuai perintah Bupati. Begitu juga kami melakukan pembangunan infrastruktur di sembilan kecamatan dan mudah-mudahan target selesai hingga tahun 2017 dan semua masyarakat menikmatinya," katanya.

Sementara Bupati Kubu Raya H Rusman Ali mengatakan, pengerjaan jalan poros itu, merupakan visi dan misi saat melakukan kampanye pencalonan Bupati.

"Kami akan terus lanjutkan visi ini, hingga sampai ke pemukiman warga. Tidak hanya itu, kami juga berpesan dengan masyarakat untuk menjaga pembangunan jalan ini, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan," kata Rusman Ali. 

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015