Sungai Raya (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, memastikan akan melanjutkan program pembangunan jalan poros pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2016.

"Karena pembangunan jalan poros itu merupakan program utama pada pemerintahan saya dan Pak Hermanus, makanya tahun 2016, melalui APBD Kubu Raya, kita akan tetap melanjutkannya," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya ibu kota Kabupaten Kubu Raya, Senin.

Rusman Ali menambahkan, dengan meningkatkan kualitas jalan yang menghubungkan antar daerah di Kubu Raya akan membantu masyarakat dalam melakukan berbagai aktivitas yang dapat menunjang peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Seperti diberitakan sebelumnya, dengan adanya sejumlah program percepatan pembangunan segala bidang termasuk peningkatan pelayanan publik dan sejenisnya membuat kabupaten termuda di Kalbar ini meraih sejumlah prestasi seperti meraih WTP, angka IPM naik yang sebelumnya hanya peringkat 10 saat ini naik menjadi peringkat ke-3 dan mampu menurunkan angka kemiskinan di kabupaten tersebut.

Agar semua target perencanaan pembangunan pada tahun 2016 berjalan optimal, Rusman Ali mengimbau peningkatan kerja sama antaran pihak eksekutif, legislatif, unsur SKPD dan segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Kubu Raya untuk dalam mempercepat pembangunan di Kubu Raya.

Sebelum mengesahkan APBD tahun 2016 lalu, segenap fraksi DPRD Kubu Raya memberikan pandangan akhir terhadap RAPBD yang telah diajukan.

"Kami berharap di tahun 2016 mendatang semua alokasi anggaran untuk masing-masing bidang pembangunan bisa lebih optimal dalam membangun Kubu Raya termasuk memberikan dampak positif terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat Kubu Raya," kata anggota fraksi PDIP DPRD Kubu Raya, Yoga Irawan.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015