Sungai Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya, Kalimantan Barat, memberikan penghargaan dan hadiah kepada para atlet yang telah mengharumkan nama kabupaten itu dalam dunia olahraga.

"Melalui Penghargaan Atlet Pelajar dan Pelatih Olahraga Berprestasi Sebagai Upaya Memotivasi Untuk Meningkatkan Prestasi Olahraga Kubu Raya," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia menjelaskan, penghargaan itu dinilai sangat penting untuk terus digelorakan kembali, apalagi kalangan pelajar sehingga olahraga menjadi budaya, dan sekaligus dapat mendeteksi dini minat dan bakat pelajar dibidang olahraga. Lebih jauh diharapkan olahraga, sebagai sarana untuk membangun karakter bangsa yang mulia dan bermartabat.

"Dalam upaya mendorong semangat daya juang dan daya saing para atlet pelajar dan pelatih olahraga Kabupaten Kubu Raya, telah mengalokasikan anggaran untuk penghargaan Atlet Pelajar dan Pelatih Olahraga Berprestasi," tuturnya.

Penghargaan itu tentu belum sesuai dengan harapkan, namun setidaknya dapat memotivasi para pelajar dan pelatih agar terus berlatih keras meraih prestasi yang lebih tinggi.

"Pemerintah Daerah Kubu Raya menyadari sepenuhnya, belum mampu memberikan layanan sarana olahraga yang cukup dan representatif," katanya.

Saat ini, lanjutnya, pihaknya sedang mengupayakan pembebasan lahan untuk dibangun fasilitas publik termasuk sarana olahraga. Dia berharap, dalam waktu dekat pembebasan lahan dapat terwujud.

"Untuk itu, tentu kami sangat mengharapkan dukungan dari masyarakat Kubu Raya sehingga percepatan pembangunan fasilitas publik maupun sarana olahraga bisa secepatnya terealisasi," katanya.

(U.KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015