Pontianak (Antara Kalbar) - Polsek Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang siap melakukan pengamanan hari raya Natal 2015 dan Tahun Baru 2016.

"Kita siap melakukan pengamanan. Dan kita akan menurunkan sebanyak 20 personil," kata Kapolsek Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, AKP Afrialdi Agung Perdana di Bengkayang, Jumat.

Dia mengatakan, sebanyak 20 personil tersebut, akan dibagi menjadi dua. Sebagian di tempatkan di Pos Pengamanan (Pospam) dan sebagian lagi di tempatkan di Pos Pelayanan (Posyan).

"Untuk Pospam, terletak di Terminal Sungai Duri. Sedangkan untuk Posyan, terletak di obyek wisata Mimiland," tuturnya.

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan Dishub dan Polres Singkawang, guna mengantisipasi kemacetan keluar masuknya kendaraan yang akan menuju ke tempat wisata seperti Mimiland dan Taman Pasir Panjang.

"Kita juga akan berkoordinasi dengan pihak pengelola Mimiland, terkait bagaimana tehnisnya pengamanannya, serta tehnis parkirnya supaya tidak terjadi kemacetan," ujarnya.

Terkait dengan cuaca ekstrim sekarang ini, pihaknya juga akan berkoordinasi dengan Pollair Polda Kalbar, guna memberikan peringatan lewat speaker kepada pengunjung apabila cuaca sangat tidak mendukung untuk bermain di pantai.

"Dikhawatirkan nanti ada ada yang tenggelam dan sebagainya," katanya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2015