Singkawang (Antara Kalbar) - Kapolda Kalimantan Barat, Brigjen Arief Sulistyanto memerintahkan jajarannya di tingkat Polres Singkawang untuk mempersiapkan keamanan dan mengajak seluruh komponen masyarakat yang ada di Kalbar mewujudkan sikap toleransi bagi masyarakat Tionghoa akan merayakan tahun baru Imlek 2016.

"Semua jajaran, terutama di Singkawang ini akan kita siagakan untuk meningkatkan pengamanan menjelang Imlek. Karena ini merupakan suatu even tahunan, mari kita wujudkan sikap toleransi," kata Arief di Singkawang, Selasa.

Polda Kalbar, katanya, sedang melakukan persiapan operasi mandiri kewilayahan "Liong Kapuas 2016" untuk melakukan pengamanan tahun baru Imlek.

"Kemarin kita sudah melaksanakan Operasi Lilin Kapuas dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru. Sekarang, kita persiapan untuk Operasi Liong untuk pengamanan perayaan Imlek sampai dengan Cap Go Meh," tuturnya.

Dia berharap, masyarakat Kalbar sudah memiliki sikap toleransi kehidupan beragama yang cukup baik. "Dan sikap ini sudah kita tunjukkan pada even-even besar sebelumnya, dan pada Pilkada serentak yang baru saja usai kemarin," ujarnya.

Sehingga, ini akan menjadi suatu daya tarik para wisatawan untuk datang ke Singkawang Provinsi Kalbar.

"Kalau banyak tamu yang datang, tentunya perekonomian akan berputar, karena banyak uang yang beredar di Singkawang, sehingga dapat mensejahterakan masyarakat," ujarnya.

Oleh karena itu, pintanya, mari kita dukung even nasional ini bersama-sama. Dan Polri, siap mendukung untuk melakukan pengamanan.  

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016