Sintang (Antara Kalbar) - Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia Kabupaten Sintang menggelar Musyawarah Daerah ke-IV pada Rabu di Gedung Pancasila.
    
Hadir diantaranya Penjabat Bupati Sintang yang diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan, didampingi dengan Ketua IPHI Kabupaten Sintang, Ketua IPHI Provinsi Kalimantan Barat, Ketua MUI Kabupaten Sintang, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sintang, pimpinan SKPD di lingkungan Pemkab Sintang, dan forkopimda serta seluruh anggota IPHI Kabupaten Sintang.
 
Ketua Panitia penyelenggara H Hotler Panjaitan menyampaikan, Musda mengusung tema "melalui MUSDA IV IPHI Kabupaten Sintang tahun 2016 kita berdayakan IPHI untuk mengembangkan potensi umat menuju masyarakat madani sebagai perwujudan Haji sepanjang Hayat".
   
Ia melanjutkan, IPHI merupakan organisasi yang berkiprah dalam mempererat tali silaturrahim dan peningkatan ibadah melalui program dan kegiatan yang mengingatkan kembali untuk beribadah yang dilakukan selama menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.
 
Musda bertujuan untuk menyusun dan menetapkan program kerja sebagai arah dan landasan operasional kegiatan organisasi IPHI di Kabupaten Sintang 5 tahun kedepan. Selain itu, melaksanakan pemilihan pengurus baru dengan masa bhakti 2016-2021, dengan jumlah peserta musda sebanyak 100 orang.
 ã€€
Ketua IPHI Kabupaten Sintang, H Jannah Lingga mengatakan, pelaksanaan Musda IPHI ini merupakan kegiatan yang sangat strategis, dimana kita sebagai anggota IPHI yang sudah menjalani ibadah haji kita dikumpulkan bersama untuk melakukan meningkatkan iman dan taqwa kita.
    
Tentunya IPHI dapat berkiprah secara berimbang dengan kegiatan apa saja yang dilakukan dalam rangka berdakwah.
  
Ia menambahkan, dengan mengusung tema haji sepanjang hayat, diharapkan seluruhnya menjadihaji yang mabrur serta bersama-sama dengan tokoh masyarakat, tokoh agama, pemerintah daerah dan seluruh lapisan masyarakat agar dapat berbuat kebaikan demi menjaga dan menjadikan Negara Indonesia yang bertaqwa khususnya di Kabupaten Sintang ini.
    
Penjabat Bupati Sintang, yang dalam hal ini berhalangan hadir dan diwakili oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Sintang, Lindra Azmar dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini sangat mendukung bagi umat Muslim.
    
"Dengan adanya Musda kali ini, diharapkan agar dapat memberikan peringatan bahwa saat ini masyarakat lagi dirundung oleh suatu radikalisme yang hampir masuk ke generasi penerus, maka dari itu dengan adanya musda IPHI ini diharapkan dapat memberikan perlindungan, memberikan pertahanan agar tidak mudah masuknya radikalisme di Kabupaten Sintang ini, serta diharapkan dapat membantu pemerintah daerah dalam membangun Kabupaten Sintang dengan tiang agama yang kokoh dan kuat," tambah Lindra.




Pewarta: Faiz

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016