Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya H Rusman Ali melaksanakan ibadah Umroh ke Mekkah dan berangkat sejak Selasa (19/1) hingga Selasa (26/1).

"Keberangkatan saya Umroh ke tanah suci untuk minta petunjuk kepada Allah SWT, yang terbaik ke depannya untuk Pemerintah Kabupaten Kubu Raya," kata Rusman Ali, saat dihubungi melalui Telepon, Kamis.

Ia menyadari, sebagai pengambil kebijakan di Kubu Raya, dirinya juga inginkan adanya campur tangan Allah dalam setiap sehingga dampak yang baik dapat dirasakan semua masyarakat Kubu Raya.

Rusman Ali mengatakan, karena Mekkah sebagai Tanah Suci, diyakininya akan memberikan jawaban doanya yang terbaik untuk rakyat dan Pemkab Kubu Raya ke depannya.

"Kita akan doakan yang terbaik untuk Kubu Raya ke depannya, demi pembangunan Kubu Raya yang lebih baik," tuturnya.

Kemudian, dia juga minta didoakan semoga keberangkatan dan kepulangannya dari Tanah Suci terus dilindungi Allah SWT. Serta diberi kesehatan sehingga dapat menjalankan ibadah Umrah dengan khusyuk dan tawakal.

Rusman Ali menjelaskan, sesuai dengan surat izin cuti Umroh yang diberikan Gubernur Kalimantan Barat, tugas harian bupati dilimpahkan kepada Wakil Bupati Kubu Raya Hermanus dan Plt. Sekretaris Daerah Odang Prasetyo.

Dalam surat gubernur yang disebutkan ditembuskan ke Mendagri itu, disebutkan izin cuti yang diberikan kepada Bupati Kubu Raya yakni dari tanggal 19 - 26 Januari 2016.

Keberangkatan Umroh kali ini merupakan rangkaian rutinitas ibadah yang sudah terjadwal secara pribadi oleh Rusman Ali.

Bagi Rusman Ali segala yang didapatkannya, termasuk kepercayaan masyarakat Kubu Raya baginya untuk memimpin Kubu Raya adalah anugerah serta tugas dari Allah.

Untuk itu dirinya mengaku ingin selalu memberi teladan baik dalam bekerja dan juga dalam menjalankan ajaran agama bagi setiap orang di sekitarnya. 

(KR-RDO/T011)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016