Sekadau (Antara Kalbar) - Kota Sungai Ayak, ibukota Kecamatan Belitang Hilir di Kabupaten Sekadau berhias diri jelang Imlek. Ratusan lampion menghias langit di atas jalan pusat pasar.
    Jelang Imlek 8 Februari 2016 kali ini, tampak lebih meriah dari tahun sebelumnya.
    "Awalnya kalau tidak salah hanya menghias halaman rumah dan mencoba membawa ujung tali lampion ke rumah tetangga di seberang jalan. Kalau malam hari akan terlihat indah dan mungkin saja keindahan ini yang membuat warga inisiatif menghias langit pasar," ungkap tokoh pemuda pasar Sungai Ayak, Anton Yang, Rabu (3/2).
    Pantauan di lapangan, pemasangan memang tidak serentak tapi sedikit demi sedikit lampion tersebut pun mulai memenuhi penjuru pasar. Warna lampion yang merah merona menambah indah suasana daerah klenteng yang berada di jantung pasar Sungai Ayak.
    "Semoga semangat Imlek yang disambut atau dinantikan, membuat semangat tali persaudaraan semakin kental antarsesama menyongsong republik ini ke arah yang lebih baik, selain itu saling mempersiapkan diri menyongsong Sekadau yang maju, mandiri dan berdaya saing," pungkasnya.

Pewarta: Arkadius Gansi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016