Pontianak  (Antara Kalbar) - PT Pertamina Lubricants meluncurkan enduro express atau outlet resmi pelumas Pertamina yang memiliki standarisasi secara nasional dengan pelayanan ganti oli di tempat, service ringan, dan penjualan pelumas di SPBU-SPBU Pertamina.

"Hari ini kami pertama kali meluncurkan outlet enduro exprees di Kota Pontianak, Provinsi Kalimantan Barat, dan juga pertama di Pulau Kalimantan," kata Vice President Marketing Retail PT Pertamina Lubricants, Syafanir Sayuti dalam sambutannya pada peluncuran outlet enduro exprees di SPBU 64.781.14 di Pontianak, Kamis.

Ia menjelaskan, dibukanya outlet enduro express itu, untuk menghadapi perkembangan ekonomi global yang masih belum menunjukkan perbaikan, sehingga diperlukan langkah-langkah yang strategis agar bisa bertahan dan bertumbuh.

"Salah satu langkah strategi yang kami dilakukan dengar meningkatkan pelayanan bagi konsumen setia Pertamina," katanya.

Enduro express sendiri merupakan salah satu outlet resmi pelumas Pertamina yang memiliki standarisasi secara nasional dengan pelayanan ganti oli di tempat, service ringan, dan penjualan pelumas Pertamina di SPBU-SPBU Pertamina seluruh Indonesia, kata Syafanir.

Hingga saat ini oulet enduro express di Kalbar baru 11 outlet, diantaranya di Kalbar sudah berdiri sembilan outlet. Enduro merupakan brand unggulan pelumas Pertamina untuk kendaraan sepeda motor dari matic maupun manual .

Adapun varian velumasnya, diantaranya, enduro 4T sport cc besar (250 cc ke atas) dikhususkan untuk pelumas motor sport dengan bahan full synthetic, kemudian enduro 4T racing dikhusukan untuk pelumas motor cc menengah, enduro 4T racing ini merupakan pelumas primadona pilihan konsumen, dan yang terakhir adalah enduro matic.

"Manfaat bagi masyarakat jika mengganti pelumas motor di enduro express, yakni jaminan pelumas Pertamina yang asli dan berkualitas, selain itu banyak promo, seperti hadiah langsung setiap penggantian pelumas, undian rutin bulanan, dan diskon harga khusus bagi member enduro express," ujarnya.

Sementara itu, Branch Manager Kalbarteng, Eko Harjito menambahkan, dengan dibukanya oulet enduro express, diharapkan pelayanan one stop service di SPBU dapat terus memanjakan konsumen Pertamina, dan itu salah satu komitmen Pertamina dalam memberikan pelayanannya kepada konsumen.

"Hingga saat ini, baru ada sembilan outlet enduro expres di yang tersebar di Kota Pontianak, dan sekitarnya, dan dalam waktu dekat akan terus bertambah yang tersebar di SPBU-SPBU di Kalbar," ujarnya.



Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016