Sintang (Antara Kalbar) - Calon Bupati terpilih Sintang, Kalimantan Barat, Jarot Winarno, menyatakan akan memperkuat koordinasi guna mendukung percepatan proses pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

Calon Bupati Sintang terpilih, Jarot Winarno, ditemui wartawan usia mengikuti Rapat Paripurna Istimewa Pengumuman dan Penetapan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Sintang Terpilih Masa Jabatan 2016-2021 oleh DPRD Kabupaten Sintang, Kamis.

Jarot Winarno menegaskan, setelah dirinya dilantik menjadi Bupati Sintang, dia akan memperkuat koordinasi untuk mendukung percepatan proses pembentukan Provinsi Kapuas Raya.

Dia menyatakan akan menelusuri dari awal lagi proses pembentukan Provinsi Kapuas Raya untuk mencari tahu letak kendala dan kesalahannya dimana.

"Kalau masih ada kelemahan dari tim pembentukan Provinsi Kapuas Raya, haruslah segera diperbaiki," ujarnya.

Jarot menilai, salah satu kelemahan tim pembentukan Provinsi Kapuas Raya adalah kerja sama tim. Dia menegaskan pembentukan Provinsi Kapuas Raya merupakan keinginan seluruh kabupaten.

"Karena itu, wajib ditelusuri juga, Sanggau bagaimana? Kapuas Hulu, Sekadau dan Melawi bagaimana?" katanya.

Dia menambahkan, ke depan pihaknya akan koordinasi dengan seluruh pihak untuk bekerja sama mewujudkan pemekaran provinsi Kalimantan Barat tersebut.

Mengenai adanya keinginan sejumlah pihak bahwa jabatan koordinator Pembentukan Provinsi Kapuas Raya diberikan padanya, karena telah terpilih sebagai Bupati Sintang, Jarot menegaskan siapa pun tokoh masyarakat yang ingin berkontribusi untuk mewujudkan percepatan pembentukan Provinsi Kapuas Raya, maka dipersilakan.

"Baik itu Pak Milton (bupati terdahulu), Mikael Abeng maupun tokoh-tokoh masyarakat lainnya. Sebenarnya yang lebih penting dari itu, bukanlah jabatan koordinator. Tapi kerja sama tim yang harus dilakukan," katanya.

Masih menurut Jarot, pihaknya akan mengajak semua pihak untuk mewujudkan provinsi baru tersebut. Dia mengajak masyarakat di wilayah timur Kalbar untuk bersyukur karena DOB Provinsi Kapuas Raya tidak lama lagi akan terbentuk. 

(Faiz/E001)  

Pewarta: Faiz

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016