Pontianak (Antara Kalbar) - Tim asal Sabah, Malaysia dipastikan ambil bagian dalam kejuaraan offroad bertaraf internasional di Sanggau Kulor, Kecamatan Singkawang Timur, Kalbar, pada 20-21 Februari 2016.
"Sementara peserta yang sudah masuk baru Malaysia, sedangkan Sabah masih dalam perjalanan menuju ke Singkawang," kata Ketua Panitia Cap Go Meh Offroad Singkawang, Hanang Rukito alias Lofu, Sabtu.
Dia mengucapkan selamat datang kepada para peserta terutama yang berasal dari negara tetangga.
"Mudah-mudahan mereka bisa menikmati even ini, sehingga ada suatu kenangan bagi mereka untuk dibawa pulang," katanya.
Dalam kejuaraan international itupun, pihaknya telah menyiapkan hadiah utama satu buah mobil Suzuki Jimmy, motor, dan door price.
"Hadiah mobil ini akan kita berikan kepada pemenang pada kelas Winching. Sedangkan motor akan diberikan kepada pemenang pada kelas Non Winching," jelasnya.
Dia berharap, kepada peserta merasa puas dengan suguhan-suguhan yang diberikan masyarakat Singkawang. Terlebih, kejuaraan ini digelar bertepatan dengan Pawai Lampion dan Festival Cap Go Meh.
"Semoga saja mereka bisa terhibur nantinya dengan even-even yang kita suguhkan," tuturnya.
Dengan begitu, perayaan Cap Go Meh akan semakin dikenal lebih luas lagi. Sehingga, Cap Go Meh tidak hanya dikenal secara nasional saja, tapi juga international.
Dalam kesempatan itu, Ketua Pengcab IOF Singkawang, Dwi Putra Sumarna mengatakan, dalam kejuaraan ini, sedikitnya ada dua kelas yang dipertandingkan, yakni kelas open yang biasa disebut Winching dan Non Winching.
Untuk kelas Winching, lanjutnya, banyak bermain di tebing. Dia menilai, jika lokasi yang akan dijadikan kejuaraan Offroad International ini sangat-sangat layak.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016