Pontianak (Antara Kalbar) - Beberapa bakal calon wali Kota dan wakil wali kota mengembalikan berkas pendaftaran di Sekretariat PDIP Singkawang, Kalimantan Barat.
Seperti yang dilakukan Tjhai Cui Mie. Tepat pada pukul 09.00 WIB, dia beserta ketua PAC PDIP dan simpatisan mengembalikan formulir bakal calon wali kota untuk meramaikan bursa pilkada tahun 2017.
"Setelah kita penuhi semua persyaratan, akhirnya pada hari ini saya kembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota Singkawang yang sudah saya ambil pada 20 Februari kemarin. Karena hari ini adalah batas terakhir pengembalian berkas," kata Tjhai Cui Mie.
Dia siap menerima apapun hasilnya yang sudah menjadi keputusan DPD maupun DPP partai. Terlebih banyak bakal calon yang mendaftar.
Namun, dia tetap optimistis karena sesuai yang dikatakan ketua DPD maupun DPP bahwa yang diutamakan adalah kader partai sehingga mempunyai peluang yang lebih besar.
Secara pribadi, dia pun jauh-jauh hari sudah melakukan persiapan untuk menuju kemenangan.
Dalam kesempatan itu, Ketua PAC PDIP Singkawang Timur Agustinus Palen menyatakan, lima PAC se-Kota Singkawang siap mendukung Tjhai Cui Mie untuk maju dalam pilkada. Terlebih, dia juga merupakan kader PDIP Singkawang.
Selang satu jam kemudian, Wakil Wali Kota Singkawang Abdul Muthalib juga mengembalikan berkas yang telah diambilnya pada beberapa hari lalu.
"Hari ini, Pak Dol sudah resmi mengembalikan formulir pendaftaran ke PDI-P," katanya.
Setelah itu, dia hanya tinggal menunggu proses mekanisme dari PDI-P.
"Saya yakin, bisa mendapatkan perahu dari PDIP untuk bergabung bersama-sama kami," ujarnya.
Jika memang benar-benar ini terjadi, lanjutnya, tentunya merupakan suatu gerbong yang besar. "PDIP dengan PKB bersama dengan partai-partai yang lain, kita coba bergabung untuk sama-sama menuju kemenangan dan sama-sama membangun kota Singkawang ini yang lebih baik dan maju," ungkapnya.

Pewarta: Rendra Oxtora dan Rudi

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016