Ngabang (Antara Kalbar) -  Terhitung sejak 1 Maret 2016, Drs Asuardi Daris MM menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Landak, menggantikan pejabat lama, Drs Ludis Msi yang memasuki purna tugas atau masa pensiun sejak 29 Februari 2016.

"Plt Sekda Asuardi Daris  menggantikan Pak Ludis yang pensiun. Untuk pengangkatan sekda definitif prosedurnya dengan lelang jabatan. Kapan dilakukan belum tahu. Karena harus dianggarkan," kata Bupati Landak Adrianus Asia Sidot usai acara keakraban dalam rangka pengantar purna tugas Ludis di aula kantor bupati, Senin.

Adrianus mengaku, dirinya melewati 6 Maret tidak bisa lagi mengambil keputusan yang sifatnya prinsip. Hal itu sesuai aturan yang ada karena 6 bulan jabatan dirinya sebagai kepala daerah berakhir.

"Jadi Plt sekda,  sampai bupati dan wakil bupati periode 2017-2022 dilantik. Baru  akan pelelangan sekda. Maka, kurang lebih 1,5 bulan plt sekda akan melaksanakan tugas," tegas Adrianus.

Plt Sekda Landak Asuardi Daris mengatakan, dirinya tidak mengira mendapat amanah menjadi pelaksana tugas Sekda di Landak.

"Hal yang mengejutkan, saya tidak mengira. Karena sebelumnya saya tidak dipanggil oleh bupati tapi tiba-tiba diumumkan saya ditunjuk plt sekda," ujar Asuardi Daris.

Ia mengatakan, karena mendapat tugas menjabat sekda, maka akan menjalankan tugas sesuai aturan. Melanjutkan dan meningkatkan yang sudah bagus.

"Saya sudah terbiasa di organisasi. Memang tugas Sekda berat dan resiko tinggi, tapi dengan bekal pengalaman berorganisasi akan menjadi modal kami. Karena sekda juga sama halnya menjadi Manajerial," tukas Asuardi Daris.

Seperti diketahui, Asuardi Daris sudah berpengalaman diantaranya pernah menjabat kepala bidang di Bappeda, Sekretris DPRD Landak dan Staf Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan SDM. Selain itu aktif di sejumlah organisasi lainnya. (Kun/N005)

Pewarta: Kundori

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016