Pontianak (Antara Kalbar) - Komandan Pangkalan Utama TNI Angkatan Laut (Danlantamal) XII Brigadir Jenderal TNI (Mar) M Hari bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka acara pelaporan kenaikan pangkat 5 Perwira Lantamal XII di Gedung Serbaguna Malahayati Markas Komando Lantamal XII.

Adapun Perwira yang mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat awal terdiri dari 2 Perwira dari pangkat Letnan Kolonel ke Kolonel, 1 Perwira dari Mayor ke Letnan Kolonel, 1 Perwira dari Kapten ke Mayor, 1 Perwira dari Letnan Satu ke Kapten.

Brigjen TNI (Mar) M. Hari dalam sambutannya menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan bagian dari sistem pembinaan personel yang dilakukan secara konsisten, konseptual, sistematik dan berkesinambungan berdasarkan atas penilaian yang obyketif sesuai aturan yang berlaku.

Selanjutnya Danlantamal mengatakan dalam periode penilaian tersebut, tentunya dihadapkan pada suatu peluang sekaligus tantangan untuk lebih meningkatkan kompetensi, prestasi, dan kualitas diri dalam memberikan karya terbaik dan kobntribusi positif demi kemajuan organisasi.

Lebih lanjut, dengan kenaikan pangkat ini, hendaknya menjadi pemberi semangat untuk dapat lebih memmahami tuntutan tugas dan tanggung jawab yang semakin besar, seiring dengan kenaikan strata kepangkatannya serta adaptif dan responsif terhadap dinamika perkembangan lingkungan strategis. Senatiasa menumbuhkan daya kreatif dan inovatif dalam menghadapi tantangan tugas dan tanggung jawab profesi demi capaian tupoksi organisasi yang optimal.

Danlantamal Brigjen TNI (Mar) M. Hari menyampaikan ucapan selamat kepada Perwira yang naik pangkat dilanjutkan Wadan Lantamal XII Kolonel Marinir Andi Rukman, para Asisten Danlantamal XII, para Kasatker/Kadis Lantamal XII, Perwira Lantamal XII.

Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016