Jakarta (Antara Kalbar) - PT Semen Indonesia Persero (Tbk) dan PT Surveyor Indonesia (Persero) menandatangani nota kesepahaman tentang Kegiatan Jasa Survei, Inspeksi, dan Konsultasi, Jumat, di Kantor Kementerian BUMN, Jakarta.

Nota kesepahaman ini ditandatangani oleh Direktur Utama Semen Indonesia, Suparni, dan Direktur Utama Surveyor Indonesia, M. Arif Zainuddin.

Suparni mengatakan, “Penandatanganan nota kesepahaman ini merupakan bentuk nyata sinergi dua perusahaan. Kerja sama ini tentunya akan mempercepat realisasi rencana investasi strategis dan operasional perusahaan.”

Sinergi yang akan dilaksanakan kedua pihak adalah kegiatan Pengembangan dan Pelaksanaan Pekerjaan Bersama di bidang Jasa Survei, Inspeksi, dan Konsultansi di bidang usaha persemenan meliputi perencanaan dan desain awal, pelaksanaan konstruksi, operasional, dan pemeliharaan pabrik semen.

Hingga saat ini, Semen Indonesia sedang menyelesaikan dua pabrik semen terintegrasi, yakni di Rembang dan Indarung VI dengan masing-masing kapasitas produksi 3 juta ton per tahun. Selain itu, pada Maret 2016, Semen Indonesia juga menandatangani pendirian perusahaan patungan (JVC) dengan PT Samana Citra Agung yang bergerak di bidang produksi semen di Kabupaten Pidie, Aceh.

“Surveyor Indonesia siap memberikan layanan jasa survey, inspeksi, dan konsultansi yang telah menjadi kompetensi kami,” ujar M. Arif Zainuddin.


Pewarta: Andilala

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016