Putussibau (Antara) - Kabupaten Kapuas Hulu meraih juara III dalam pameran produk unggulan dan investasi daerah yang digelar dalam Pameran Produk Unggulan dan Investasi Daerah tingkat Nasional di Semarang.
    Kasi Informasi dan Pengaduan, Kantor Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Kapuas Hulu, Yohanes Telajan menjelaskan Stan Kapuas Hulu mendapat nilai 820, setelah Dinas Koperasi dan UMKM Kalbar dengan nilai 890 sebagai juara 1, dan juara 2 oleh BPM dan P2TSP Kabupaten Kediri dengan jumlah nilai 865.
    "Pameran ini diikuti 30 Instansi Pemerintah dan 25 UKM binaan disetiap Kabupaten Kota, dinominasi dari Pulau Jawa pada tanggal 21-24 april," kata Telajan saat menghubungi via telepon, Senin (25/4).
   Dikatakan Telajan, dalam ajang bergengsi tersebut, Kapuas Hulu memperkenalkan beberapa produk unggulan diantaranya tenunan, anyam-anyaman, madu, dan leaflet yang berisi informasi tentang pariwisata, objek wisata, kemudian tata cara adat istiadat produk unggulan, tata cara pengolahan hasil hutan bukan kayu seperti madu.
    " Berbagai informasi tentang histori Kapuas Hulu serta tentang investasi yang ada di Kapuas Hulu, kita promosikan dalam pameran, kebetulan Kantor Penanaman Modal sebagai koordinator untuk sejumlah pihak instansi di Kapuas Hulu, dalam kegaiatn tersebut, " jelas Telajan.
    Dirinya berharap, kedepan sejumlah instansi di Kapuas Hulu selalu solid dalam mempromosikan produk-produk unggulan Kapuas Hulu, sehingga investor tertarik untuk berinvestasi.
    "Kita harapkan untuk kegiatan yang akan dilaksanakan di Pontianak dan Yogyakarta, kita solid dalam tim dan mudah-mudahan bisa untuk dua event tersebut kita bersama memberikan informasi mengenai keunggulan produk kabupaten dan informasi investasi untuk bisa terkenal dan dikenal sehingga mendorong orang untuk berinvestasi di Kapuas Hulu," tutur Telajan.


Pewarta: Timo

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016