Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Pemerintah Kabupaten Kubu Raya kembali melakukan tes urine pada seluruh pegawai honorer yang ada di kabupaten itu.

"Kemarin kita melakukan tes pada pejabat eselon satu sampai empat, kemudian untuk PNS, lalu dalam waktu dekat ini, seluruh tenaga honorer yang ada juga tak luput dari tes ini," kata Bupati Kubu Raya, Rusman Ali di Sungai Raya, Jumat.

Dia menjelaskan, pemeriksaan tes urin itu sengaja dilakukan dengan tujuan agar semua pegawai dilingkungan pemerintah Kabupaten Kubu Raya bebas dari penyalahgunaan narkoba.

Rusman Ali menegaskan, jika usai dilakukan tes urin terdapat pegawai lingkungan Kubu Raya yang positif menggunakan narkoba maka dirinya akan langsung memberikan tindakan tegas.

"Sesuai dengan aturan yang ada, saya akan langsung memanggil pegawai yang bersangkutan untuk kemudian dilakukan pembinaan dan diberikan sanksi sesuai dengan tingkat kesalahan yang dilakukan," tuturnya.

Namun jika ditemukan oknum pegawai yang terbukti tidak hanya mengkonsumsi namun juga menjadi pengedar narkoba kata Rusman Ali diirnya tidak segan untuk memberhentikan pegawai tersebut.

"Kebijakan ini saya lakukan dengan tujuan agar Pemerintahan Kubu Raya bebas dari narkoba dan bisa terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat luas," katanya.

Untuk mengantisipasi hingga menekan adanya kasus narkoba di Kubu Raya, Rusman Ali menceritakan setiap dirinya melakukan kunjungan lapangan, dirinya selalu mengimbau dan mengingatkan masyarakatnya untuk menjauhi narkoba.

"Karena bagaimanapun saat ini kasus narkoba kian mengkhawatirkan. Makanya saya juga selalu mengingatkan setiap orang tua agar memberikna perhatian penuh kedapa anak-anaknya seehingga terhindar dari pergaulan negatif termasuk terhindar dari penyalahgunaan narkoba," kata Rusman Ali.

(U.KR-RDO/B012)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Andilala


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016