Sungai Raya, Kalbar (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya, Rusman Ali meminta kepada seluruh masyarakat yang ada di kabupaten yang dipimpinnya untuk taat membayar pajak guna mendukung proses pembangunan.

    "Saat ini, pembangunan di Kubu Raya terus bertumbuh dan berkembang dengan signifikan. Untuk terus menjaga pertumbuhan pembangunan Kubu Raya, masyarakat diminta taat bayar pajak dengan nilai yang sebenarnya," kata Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

    Dia mengatakan, pembangunan Kabupaten Kubu Raya sangat tergantung pada partisipasi aktif dari masyarakat. Dicontohkannya dengan membayar pajak bumi dan bangunan dan pajak-pajak lainnya akan sangat berpengaruh pada peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) Kubu Raya.

    Rusman Ali menjelaskan bahwa PAD Kubu Raya terus mengalami kenaikan yang sangat signifikan dan diharapkan dapat terus dijaga dan dipertahankan untuk mempercepat pembangunan Kubu Raya.

    Sebab, lanjutnya, dana-dana pembangunan Kubu Raya bersumber dari PAD dan dana bagi hasil dengan Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Pusat.

    Untuk itu, dia meminta partisipasi aktif dari masyarakat Kubu Raya dengan cara membayar pajak untuk ikut serta bersama-sama membangun Kubu Raya.

    "Dengan semakin meningkatkatnya PAD kita akan semakin meningkatkan anggaran untuk pembangunan," katanya.

    Rusman Ali mengharapkan adanya kesadaran dari masyarakat itu sendiri untuk membayar pajaknya. Hal itu juga sebagai bentuk adanya rasa memiliki dan rasa tanggung jawab atas harta yang dimiliknya dengan membayar pajaknya kepada negara.

    "Tidak hanya sebagai kewajiban melainkan sebenranya sekaligus sebagai bentuk tanggung jawabnya sebagai warga negara terhadap negaranya sendiri, dan terhadap daerahnya sendiri," kata dia.

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016