Pontianak (Antara Kalbar) - Pameran Produk Unggulan dan Khas Daerah (PUKD) 2016 kembali digelar di Pontianak, Kalimantan Barat, 13-15 Mei 2016.

"Kami sangat mendukung penuh berbagai kegiatan pameran yang bertujuan mengangkat pelaku UMKM dan mendorong pelaku usaha naik kelas," ujar Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kalimantan Barat Ir Marsianus Sy saat memberikan sambutan dalam pembukaan pameran, Kamis.

Marsianus mengatakan dengan pameran bagaimana pelaku usaha terbantu terutama dari sisi promosi.

"Harapan kita pelaku usaha berkembang dengan adanya berbagai kegiatan seperti ini. Pelaku usaha mikro dengan kegiatan ini mungkin bisa naik kelas menjadi pelaku usaha kecil, dari pelaku usaha kecil menjadi pelaku usaha menengah kemudian menjadi pelaku usaha yang besar,"kata dia.

Pameran yang berlangsung selama empat hari ini terselenggara atas dukungan dan kerjasama Kementerian Koperasi dan UMKM RI, Kementrian Perindustrian RI, Pemerintah provinsi Kalbar dan Pemerintah Daerah Kota Pontianak.

Sekitar 60 stan turut meramaikan PUKD 2016. Peserta terdiri dari dinas maupun UMKM mandiri dengan berbagai produk khas daerahnya.

Selain stan Provinsi Kalbar dan Kota Pontianak, peserta lainnya dari Provinsi Kalsel, Kabupaten Kapuas Hulu, Kabupaten Sekadau, Kabupaten Deli Serdang, Kota Bogor, Kota Medan, Kota Semarang, Badan Narkotika Nasional, Balai Besar POM, Balai Taman Nasional Tanjung Puting, PT Bank Pembangunan Daerah Kalbar dan PT Karya Bahari Abadi.


(U.KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016