Pontianak (Antara Kalbar) - Ratusan Mahasiswa di Kota Pontianak, mengikuti roadshow XL Future Leaders (XLFL) 2016 yang digelar di Aula Fakultas MIPA Universitas Tanjungpura, Jumat.

"Kota Pontianak, menjadi satu di antara kota di Indonesia yang disinggahi XL Axiata Tbk untuk melakukan sosialisasi program XLFL," ujar Regional Sales Manager Kalimantan Barat, Sustiyah di Pontianak.

Sustiyah menjelaskan dalam roadshow tersebut para mahasiswa diberikan materi mengenai apa itu program XLFL "Global Thinking", "platform e-Learn" dan program beasiswa.

"Termasuk pula dalam agenda sosialisasi kami sampaikan mengenai pengembangan XLFL ke kalangan siswa SMA yang dalam waktu dekat akan diluncurkan dan kompetisi melahirkan solusi bagi problem masyarakat," katanya.

Dia mengatakan, lahirnya XL Future Leaders yang sudah memasuki tahun kelima adalah sebagai bentuk komitmen XL untuk mendukung program pemerintah dalam memajukan pendidikan di Indonesia dan memperluas pemerataan kesempatan mendapatkan pendidikan "soft skill" bagi generasi muda berprestasi.

"Sekaligus juga ini untuk mendorong kesempatan bagi anak-anak muda berprestasi untuk menjadi pemimpin di masa mendatang," kata dia.

Sementara untuk `Global Thinking" menurutnya, adalah nama untuk kurikulum program XLFL yang mengajarkan tiga mata kuliah pokok, yaitu komunikasi efektif, manajemen perubahan dan jiwa kewirausahaan.

"Ketiga hal tersebut merupakan keahlian utama atau `soft skills` yang dibutuhkan oleh seorang pemimpin untuk mencapai level global," jelasnya.

Adapun untuk metoda belajar yang diterapkan, berupa perpaduan antara kelas tatap muka sebanyak lima kali dalam setahun, belajar dengan memanfaatkan program-program berbasis teknologi informasi komunikasi dan aktivitas sosial lapangan.

"Sementara untuk eLearn XLFL merupakan platform digital yang disiapkan oleh XL untuk mempermudah anak-anak muda Indonesia bisa ikut dapat akses mempelajari program XLFL melalui sarana digital. Dengan platform yang telah disesuaikan agar mudah disampaikan melalui internet, siapa saja mahasiswa dan masyarakat Indonesia bisa ikut mendapatkan manfaat dari program XLFL tanpa perlu melalui seleksi. Materi belajar Elearn bisa didapatkan dengan mengakses link elearn.xlfutureleaders.com," katanya.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016