Putussibau (Antara Kalbar) - Wakil Ketua MPR RI, Oesman Sapta Odang meminta agar pemerintah daerah di wilayah Kalimantan Barat khususnya Kapuas Hulu, untuk tidak takut dalam menyampaikan persoalan di daerah kepada pemerintah pusat.

"Jangan menutupi kekurangan daerah, persoalan yang dihadapi khususnya untuk pembangunan harus disampaikan, bila perlu kita perjuangkan bersama-sama agar ditemukan solusinya," tegas Oesman di hadapan masyarakat saat reses di Kapuas Hulu.

Pria yang dikenal dengan nama OSO ini menilai berbagai persoalan pembangunan yang dikeluhkan kabupaten dan kota di wilayah Kalbar. Namun,yang sangat menjadi kebutuhan yaitu di bidang pendidikan, kesehatan, dan infrastruktur.

Menurutnya, pemerintah harus terus didorong, selaku perwakilan masyarakat Kalimantan Barat dirinya akan terus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Apalagi untuk bidang pendidikan dan kesehatan, itu sudah menjadi komitmen pemerintah.

"Persoalan daerah seperti itu yang perlu diperjuangkan, dan pemerintah harus terus di dorong. Saya rasa bukan pemerintah tidak memperhatikan, hanya saja masih lamban, ini yang perlu kita dorong," katanya.

(KR-TTI/N005)



Pewarta: Timotius

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016