Singkawang (Antara Kalbar) - Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Kota Singkawang, Sumastro mengimbau agar calon peserta segera menyelesaikan tahapan-tahapan seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan.

Sumastro  mengatakan, saat ini data yang sudah terkumpul untuk pendaftaran seleksi penerimaan calon taruna (Sipencatar) Kementerian Perhubungan sebanyak 171 orang.

"Yang sudah mendaftar dan sudah melakukan pembayaran sebanyak 99 orang dan yang sudah melakukan pendaftaran TPA sebanyak 48 orang," katanya.

Dari keseluruhan pendaftar, yang benar-benar telah menyelesaikan dan siap mengikuti ujian adalah sebanyak 21 orang yang sudah melakukan verifikasi pola pembibitan.

Bagi calon peserta yang belum menyelesaikan tahapan-tahapan tersebut, lanjut Sumastro, pihaknya memberikan peluang yang seluas-luasnya bagi calon pendaftar untuk melakukan pendaftaran online hingga malam hari, mengingat masa pendaftaran online akan berakhir pada tanggal 27 Mei.

Di samping itu, pihaknya juga akan segera menerbitkan nomor peserta untuk mengikuti ujian Sipencatar pada 27 Mei.

Dan mengingat waktu pendaftaran akan segera berakhir, lanjutnya, mulai hari ini pihaknya memberikan pelayanan hingga malam hari.

"Agar anak-anak yang akan mendaftar atau yang mengalami kesulitan untuk melakukan pendaftaran diberi pendampingan oleh petugas dari Dishubkominfo Singkawang," tuturnya.

Hal tersebut dilakukan dalam rangka menyukseskan Sipencatar di daerah. Karena Kota Singkawang diberi kepercayaan dari Kementerian Perhubungan RI menjadi pusat seleksi di daerah untuk Region Kalimantan pada tahun ini.

Dalam kesempatan itu, Kepala Bidang Perhubungan Darat, Dishubkominfo Kota Singkawang, Jarvid menambahkan, mengingat waktu yang tinggal sedikit lagi, Jarvid berharap, seluruh calon peserta dapat menyelesaikan tahapan pendaftaran secepatnya.

"Waktu sudah mepet kita mencoba membantu peserta Sipencatar untuk mendaftar hingga malam hari. Kita tunggu sampai jam 20.00 malam, kalau tidak ada baru kita tutup," kata Jarvid.  

(KR-RDO/F003)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016