Sambas (Antara Kalbar) - Sejumlah warga Kabupaten Sambas, mengharapkan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sambas periode 2016-2021, H Atbah Rohmin Suhaili - Hj Hairiah segera merealisasikan visi dan misi dalam membangun daerah tersebut.

Pasangan Atbah - Hairiah yang menang dalam pilkada melawan petahana beberapa waktu lalu, Senin, dilantik Gubernur Kalbar Cornelis, di Balai Petitih, Kantor Gubernur Kalbar, di Pontianak.

Sejumlah harapan besar disampaikan masyarakat terhadap pasangan pemimpin baru ini untuk segera merealisasikan visi dan misinya sesuai motto "Sambas Hebat" dengan tujuan Kabupaten Sambas lebih baik dari sebelumnya terutama pembangunan di sektor infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

Anggota DPRD Sambas, Anwari, menyatakan harapannya agar bupati dan wakil bupati Sambas terpilih itu mengambil langkah cepat untuk merealisasikan program kerja sesuai visi-misinya.

"Bupati yang terpilih juga harus merangkul seluruh komponen masyarakat Sambas. Ini penting agar seluruh masyarakat Sambas bisa mendukung kinerja dalam merealisasikan visi-misi mereka," ujarnya.

Anwari menjelaskan dengan merangkul seluruh kelompok masyarakat yang sempat berbeda pandangan tentunya dapat menyatukan keinginan dalam membangun Sambas ke arah yang lebih baik.

Sementara itu Tokoh Masyarakat Sambas, Syabas Khan juga meminta

Kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih agar bisa memperhatikan kepentingan masyarakat kecil dan arah pembangunan juga harus jelas dan tepat sasaran.

"Saya ingin juga agar masyarakat Sambas bergandengan tangan bersama Bupati atau Wakil Bupati yang terpilih tanpa melihat perbedaan politik lagi. Karena Kabupaten Sambas adalah milik bersama seluruh masyarakat," kata dia.

Harapan besar terhadap perubahan lebih baik juga datang dari warga Tionghoa di Sambas, Albert.

Dia sangat berharap bupati bisa lebih memperhatikan sektor pendidikan dibandingkan masa kepemimpinan bupati sebelumnya.

"Dunia pendidikan di daerah pedalaman masih sangat memprihatinkan. Contoh di daerah Subah yang harus berjalan kaki hingga dua kilometer untuk sampai ke sekolah, selain itu bupati dan wakil bupati baru bisa melanjutkan program-program bupati lama yang belum selesai hingga saat ini," kata dia.

(KR-DDI/N005)

Pewarta: Dedi

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016