Pontianak (Antara Kalbar) - Kelurahan Darat Sekip, Kecamatan Pontianak Kota akan mewakili Provinsi Kalimantan Barat pada lomba kelurahan tingkat nasional,

"Ditunjukkan Kelurahan Darat Sekip, setelah kami berhasil meraih juara I, pada lomba kelurahan tingkat Provinsi Kalbar beberapa waktu lalu," kata Lurah Darat Sekip, Petrus Friyadi di Pontianak, Sabtu.

Ia menyatakan, pihaknya sudah siap untuk mengikuti dan menghadapi ajang lomba kelurahan tingkat nasional mendatang.

"Kami sudah melakukan berbagai langkah jauh sebelum ditetapkannya Kelurahan Darat Sekip sebagai kelurahan yang mewakili Kota Pontianak," ungkapnya.

Menurut dia, sebagai kelurahan yang mewakili Provinsi Kalbar, akan butuh kerja keras dan persiapan yang matang untuk mampu bersaing dengan kelurahan se-Indonesia. Untuk itu, ia berharap semua pihak ikut mendukung supaya Kelurahan Darat Sekip bisa meraih juara di tingkat nasional.

"Semoga kerja keras kita semua mampu membuahkan hasil yang menggembirakan," katanya.

Beberapa inovasi yang sudah dilakukan Kelurahan Darat Sekip, di antaranya website Darat Sekip, Beringin Gang Hijau, yakni kegiatan penghijauan yang tidak hanya memberikan nilai estetika namun juga memberi nilai tambah bagi masyarakat.

"Mereka (masyarakat) bisa menjual tanamannya sehingga menambah pendapatan bagi masyarakat. Selain itu, kami juga ada Posyandu Rumah Toga," kata lurah yang masih berusia muda itu.

Petrus berkeinginan warga di kelurahannya tidak hanya peduli soal isu-isu lingkungan, sosial dan lain sebagainya, tetapi yang tak kalah pentingnya adalah pemanfaatan IT. Untuk itu, pihaknya terus mendorong masyarakat di Kelurahan Darat Sekip agar senantiasa memanfaatkan IT untuk mempermudah pelayanan kepada masyarakat.

"Kami ingin jadikan Kelurahan Darat Sekip ini terdepan dalam pemanfaatan IT dalam memberikan pelayanan pada masyarakat," ujarnya.




(U.A057/T013)

Pewarta: Andilala

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016