Sungai Raya (Antara Kalbar) - Bupati Kubu Raya Rusman Ali menyerahkan simboleis insentif RT/RW di Desa Punggur Kecil, Kecamatan Sungai Kakap didampingi oleh Kepala Desa Punggur Kecil Adi Kusuma Wijaya.

"Insentif untuk ketua RT dan RW kita harapkan dibayarkan sebelum Lebaran sehingga dapat membantu kebutuhan hari raya ketua-ketua RT dan Ketua-ketua RW kita. Sebagaimana program saya bahwa insentif RT/RW saat ini sudah di nominal Rp2 juta, ujar Rusman Ali di Sungai Raya, Selasa.

Dia mengatakan, pembayaran insentif bagi para ketua RT dan RW itu akan dilakukan melalui desa masing-masing sehingga tidak terlalu repot prosedurnya dan lebih mudah jangkauannya.

Bupati Kubu Raya Rusman Ali, mengharapkan adanya peran aktif dan kerja sama yang baik antara RT/RW dengan pemerintah desa guna menciptakan pelayanan kepada masyarakat yang baik dan kondusif serta mempercepat pembangunan di Desa dan Kubu Raya.

"Sebagai tonggak pelayanan kepada masyarakat yang bersentuhan langsung dan ada di tengah-tengah masyarakat," tuturnya.

Menurutnya, peran RT/RW sangat diharapkan dan sangat membantu pemkab untuk memberi layanan yang berkualitas kepada masayarakat.

"Sehingga saya menaikan insentif mereka, sekarang jauh lebih besar diabnding sebelumnya," katanya.

Rusman Ali mengharapkan agar RT/RW dapat berperan aktif juga dalam meningkatkan PAD lewat PBB dengan memberikan pendampingan kepada masyarakat untuk membangun kesadaran membayar PBB.

Dia juga meminta kepada Kepala Desa untuk menjadwalkan pertemuan RT/RW dengan Dispenda Kubu Raya untuk mekanisme peningkatkan Pendapatan dari PBB serta insentif yang bisa mereka terima luar program yang sudah ditetapkan pemerintah.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016