Ketapang (Antara Kalbar)- Arus balik mudik Idul Fitri 1437 H melalui laut dalam Provinsi Kalimantan Barat masih mengalamijpeningkatan penumpang seperti tujuan ke Kabupaten Ketapang ke kota Pontianak dan sebaliknya.

Dari pantauan di lapangan, kapal ekspres yang akan berangkat dari Ketapang tujuan Pontianak pada Jumat, masih dipadati penumpang yang akan kembali bekerja atau sekolah setelah merayakan Lebaran bersama keluarga di kampung halamannya Ketapang.

Petugas Dinas Perhubungan Ketapang Setyo mengatakan kapal Poly II yang berkapasitas 300-350 orang itu berangkat dari Pelabuhan Sukabangun Ketapang pukul 08:00 wib dan tiba di Pontianak pada pukul 15.00 Wib.

"Diperkirakan arus balik Lebaran masih meningkat hingga sepekan kedepan mengingat mahasiswa asal Ketapang yang akan pulang dikarenakan liburan telah selesai," kata dia.

Lebih lanjut ia mengatakan pada hari sebelumnya kapal tujuan yang mengangkut pemudik rata-rata mencapai 300 orang.

Pelabuhan Sukabangun Ketapang merupakan pelabuhan penumpang tertua yang ada di Ketapang. Selain mengangkut penumpang, pelabuhan itu juga menjadi tempat bersandar dari aktivitas bongkar muat barang yang masuk dari berbagai daerah di Indonesia.

Pewarta: John

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016