Sungai Raya  (Antara Kalbar) - Tokoh masyarakat Kabupaten Kubu Raya mengharapkan pemerintah setempat melanjutkan program pembangunan jalan poros untuk mempercepat pembangunan di kabupaten itu.

"Program Pembangunan jalan poros kecamatan dan desa yang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah Kubu Raya di bawah kepemimpinan Rusman Ali dan Hermanus terbukti membawa pengaruh yang signifikan terhadap pertumbuhan ekonomi masyarakat di Kubu Raya. Makanya kita minta program ini bisa dilanjutkan," kata tokoh masyarakat dari Teluk Pakedai, Rasmi Satar di Sungai Raya, Senin.

Rasmi Satar yang juga menjadi penasihat Persaudaraan masyarakat Teluk Pakedai, Sungai Raya dan Pontianak itu mengatakan, jika dibandingkan dengan dahulu, Kecamatan Teluk Pakedai hanya bisa dilalui melalui transportasi air. Sedangkan jalan darat hanya bisa dilewati dengan berjalan kaki jangankan sepeda motor naik sepeda saja susah.

Namun dengan dibangunnya jalan poros Teluk Pakedai, saat ini sudah bisa dilalui mobil. Itu merupakan pertumbuhan dan perkembangan yang luar biasa bagi pembangunan di Teluk Pakedai.

"Makanya, kami sangat mendukung program pembangunan jalan poros ini, karena sangat membantu masyarakat dalam mempermudah akses yang dapat menunjang pertumbuhan ekonomi masyarakat menjadi lebih baik. Kami dulu di Teluk Pakedai hanya bisa lewat transportasi air," tuturnya.

Rasmi Satar mengharapkan agar pembangunan jalan-jalan Poros terus dilakukan Pemerintah Kubu Raya guna menunjang percepatan Pembangunan dan perekonomian masyarakat.

Dia juga mengharapkan agar masyarakat ikut serta membantu pemerintah dalam memelihara serta mempermudah dalam proses pembangunan dan pengerjaan serta mengawasi dengan baik semua kegiatan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah.

"Kita harus jujur mengakui bahwa jalan poros ini dampaknya sangat besar bagi perekonomian masyarakat. Dan itulah yang kami rasakan terutama di Teluk Pakedai," katanya.

Bahkan, lanjutnya, dengan adanya jalan poros tersebutm masyarakat skarang lebih mudah dalam mengangkut hasil-hasil kebun, hasil-hasil tanam dan pertanian. Tentu saja hal itu membuat semangat masyarakat menjadi lebih giat dalam bercocok tanam dan berdampak pada perbaikan ekonomi.

"Kita harapkan agar Pemerintah Kubu Raya terus melanjutkan program tersebut karna jalan-jalan poros ini adalah urat nadi perekonomian masyarakat," katanya.



(U.KR-RDO//N005)

Pewarta: Rendra Oxtora

Editor : Admin Antarakalbar


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016