Pontianak (Antara Kalbar) - Sebanyak 33 anggota pasukan pengibar bendera (Paskibra) mengikuti pendidikan dan latihan (Diklat) perdana di halaman Kantor Wali Kota Singkawang.

"Ini baru hari pertama anggota Paskibra mengikuti latihan," kata salah satu pelatih dari Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Singkawang, Arifin, di Singkawang, Selasa.

Pendidikan dan latihan (Diklat) ini, kata Arifin, melibatkan kesatuan dari Kodim, Brigif, Rindam, Polres, Auri (Angkatan Udara) dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI).

Adapun tahapan pendidikan dan latihan ini, para peserta diwajibkan untuk mengikuti latihan PBB, karantina, renungan jiwa, dan pengukuhan.

Arifin menyebutkan, dari 33 peserta yang ikut dalam pendidikan dan latihan Paskibra Singkawang ini, dua peserta (putra/putri) di antaranya mengikuti Diklat di tingkat provinsi.

"Sedangkan satu peserta lagi, atas nama Muhammad Akbar (siswa MAN Model Singkawang), saat ini sedang mengikuti seleksi di tingkat nasional," jelasnya.

Dia berharap, Muhammad Akbar bisa mewakili Kalimantan Barat sebagai anggota Paskibraka di Istana Negara kelak.

Untuk itulah, Arifin mohon doa dan dukungan masyarakat Singkawang, agar Muhammad Akbar bisa melewati seleksi demi seleksi di tingkat nasional, sehingga dia bisa menjadi yang terbaik, dan dapat mengharumkan Kota Singkawang, seperti jejak Abdul Aziz, alumni siswa SMAN 10 Singkawang pada tahun sebelumnya.

(KR-RDO/N005)

Pewarta: Rudi dan Rendra Oxtora

Editor : Nurul Hayat


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016