Ngabang (Antara Kalbar) - Partai Golkar dipastikan akan mengusung pasangan Vinsensius dan dr Julianto sebagai pasangan bakal calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Landak periode 2017-2022.
   
Keputusan ini sesuai hasil rapat koordinasi DPD Partai Golkar Landak yang digelar Sabtu lalu (23/7).
   
Ketua Harian DPD Partai Golkar Landak, Siyus dalam keterangan persnya menegaskan, Partai Golkar Landak sendiri kembali akan menghidupkan mesin politiknya menjelang Pilkada Landak 2017 nanti.
   
"Dipilihnya Vinsensius sebagai calon Bupati Landak dan dr. Julianto sebagai calon Wakil Bupati Landak dari Partai Golkar sudah sesuai dengan proses yang kita lakukan diinternal partai. Penetapan kedua figur inipun sudah sesuai dengan elektabilitas dari calon bersangkutan," ujar Siyus.
   
Dikatakan mantan anggota DPRD Kabupaten Landak ini, ditetapkannya Vinsensius dan dr. Julianto juga sudah sesuai dengan masukan-masukan dari tokoh masyarakat dan tokoh partai.
   
"Tapi itu nanti keputusannya sesuai mekanisme masing-masing partai. Sebab kita di Golkar harus koalisi dengan partai lain. Dari partai koalisi ini, nanti kita serahkan kepada mekanisme masing-masing partai. Kalau kita sudah jelas mengusung Vinsensius-dr. Julianto," ujar dia.
   
Vinsensius kini menjabat sebagai Kadis Pertanian Kabupaten Landak. Ia sudah cukup berpengalaman di bidang birokrasi, pernah menjabat camat di Kabupaten Kapuas Hulu, pernah menjabat Kepala Dinas Perkebunan dan Kehutanan Landak dan Kepala Bappeda Landak. Sedangkan dr. Julianto yang saat ini menjabat kepala Puskesmas Jelimpo.     

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016