Ngabang (Antara Kalbar) - Balo Arenthus pelajar asal SMA Negeri 2 Ngabang, meraih Juara I pada Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalu Lintas (Lalin)   & Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2016.
    Sedangkan untuk  Juara II dan III disabet  Yulianti Seva pelajar SMAN 1 Ngabang dan Feriyanto pelajar asal SMK Maniamas Ngabang.
    Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika K Landak Efendi, melalui  Kepala Bidang Perhubungan Lambertus Benny mengatakan Pemilihan Pelajar Pelopor Keselamatan Lalin  dan  Angkutan Jalan Tingkat Kabupaten Landak Tahun 2016 merupakan program nasional.
    "Juara I dan II secara otomatis akan mewakili Kabupaten Landak untuk tingkat provinsi di Kota Pontianak pada bulan September 2016 mendatang. Kegiatan ini dari tingkat kabupaten, provinsi hingga tingkat pusat.  Semoga duta kita bisa meraih prestasi yang baik pula," ungkap Benny didampingi Kasi Sarana Prasarana, Heriyansyah.
    Adapun jumlah peserta ambil bagian pada kegiatan ini ada  18 pelajar dari 7 sekolah di  Kabupaten Landak. Sedangkan untuk dewan jurinya  berasal dari Kepala Dishubkominfo Landak, Kasat  Lantas, dan  Kabid Perhubungan.
    Bagi Juara I - III, termasuk yang tidak mendapat juara,  lanjut Benny, akan mendapatkan sertifikat dan plakat, dibagikan pada disela-sela acara upacara memperingati HUT RI ke 17 di halaman Kantor Bupati Landak.  "Juara I,  II dan III dapat uang pembinaan," kata Benny.
    Benny berharap  para juara ini menjadi duta keselamatan berlalau lintas di sekolah masing-masing khususnya, dan Kabupaten Landak  umumnya. "Paling tidak dia  nanti bisa memahami peraturan-peraturan berlalu lintas di jalan raya yang benar dan mematuhi aturan berlalu lintas dan angkutan, dan mematuhi berkendaraan yang mengacu keselamatan di jalan raya," kata Benny.  

Pewarta: Kundori

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016