Pontianak (Antara Kalbar) - Ribuan warga memadati festival kuliner yang digelar dalam rangka HUT ke-71 RI oleh BUMN Hadir Untuk Negeri di Stadion Sultan Syarif Abdurrahman Pontianak, Minggu.

Di Kalbar, tiga BUMN yang menjadi penggerak yakni PT PP (Persero) Tbk. ("PTPP") bersama PT ANTAM (Persero) Tbk ("ANTAM") dan PT Perkebunan Nusantara XIII (Persero) ("PTPN XIII").

Sebelum pesta kuliner, digelar gerak jalan santai yang terbuka untuk umum dan gratis tersebut, PTPP, ANTAM dan PTPN XIII  menyediakan pula beragam hadiah menarik yang diundi untuk peserta jalan sehat.

Direktur Keuangan PT PP Agus Purbianto mengatakan, sekitar dua ribu peserta hadir. Dari kalangan BUMN 700 orang, sisanya masyarakat umum.

Jalan sehat sejauh 5 km ini start dan finish di Stadion Syarief Abdurrahman. Selain jalan sehat, ada
senam bersama, festival kuliner Pontianak dan pentas hiburan.

"Dari total 120 BUMN di Indonesia, 38 diantaranya ada perwakilan di Kalimantan Barat. Mereka antusias untuk mengikuti jalan sehat yang diselenggarakan oleh kami," ujar I Made Surata, Direktur HR & CSR PT ANTAM (Persero) Tbk.

Rangkaian kegiatan lainnya yakni 17-an di Rumah Radank, Lomba Panjat Pinang di Sungai Jawi,
Bedah Rumah Veteran, Pembinaan Mantan Atlet dan Narapidana, Pembuatan MCK, pemasangan listrik pada rumah tangga, pembangunan tempat penitipan anak di pasar.

Seluruhnya akan diserahkan secara simbolis pada tanggal 17 Agustus nanti.

Pewarta:

Editor : Teguh Imam Wibowo


COPYRIGHT © ANTARA News Kalimantan Barat 2016